Find Us On Social Media :

Cerita Bernard Dinata, Musisi Indonesia yang Berkesempatan Magang di YG Entertainment

By Dianita Anggraeni, Rabu, 29 Agustus 2018 | 18:51 WIB

Bernard Dinata menceritakan awal mulanya magang di YG Entertainment

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita AnggraeniGrid.ID - Bernard Dinata, penyanyi muda asal Indonesia ini mempunyai pengalaman yang menarik di dunia entertain.Pria kelahiran Los Angeles 20 Oktober 1995 itu rupanya pernah merasakan magang di salah satu perusahaan entertain terbesar di Korea Selatan yaitu YG entertainment.Ia pun menceritakan awal mulanya bisa mendapat kesempatan berharga tersebut kepada Grid.ID.

BACA JUGA : Maxime Bouttier dan Prilly Latuconsina Sama-sama Lagi Bangun Rumah Loh!Bernard yang memang menyukai musik itu gemar mengumpulkan hasil karyanya, sehingga pada suatu hari ia bertemu dengan seorang pria yang bekerja di YG entertainment dan menunjukan hasil karyanya tersebut."Jadi kalau aku awalnya mengumpulkan hasil karyaku dengan membuat video dan membuat lagu. Aku cukup beruntung untuk bertemu dengan seseorang yang cukup dekat bekerja dengan YG entertainment. Aku dan pria ini pun jadi dekat dan dia suka dengan karyaku, dia menunjukkannya pada orang yang bekerja di YG entertainment. Lewat dia pun akhirnya aku bisa magang di YG entertainment," ungkap Bernard saat berkunjung ke kantor Grid.ID, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/8/2018).Magang selama tiga bulan di agensi yang menaungi boyband dan girlband hits seperti BIGBANG, BLACKPINK, IKON, WINNER, dan sebagainya, Bernard diberikan keleluasaan untuk memberikan ide.

BACA JUGA : Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, dan Jevin Julian Persembahkan Lagu untuk Korban Bullying"Aku pertama kali ketemu dengan bos di sana, dia mengatakan kalau aku bisa lakukan apa yang aku mau. Apa yang mau aku pelajari dan ingin diketahui, bisa saja dilakukan di sana. Dia pun mengatakan kalau ada rencana untuk perusahaan yang mau aku lakukan, maka silahkan buat dan tunjukkan padanya," tuturnya.Untuk itu, Bernard pun melakukan penelitian terkait dunia entertain di Indonesia."Jadi yang aku pikirkan adalah apa yang bisa kulakukan untuk Indonesia agar bisa bekerjasama dengan YG, karena orang sana pun ingin meluaskan marketnya di Indonesia. Jadi apa yang kulakukan pertama adalah membuat penelitian akan pemasaran di Indonesia mengenai industri hiburan dan aku buat presentasinya lalu aku tunjukan ke bos di sana," cerita Bernard dengan excited.

BACA JUGA : Tak Tanggung-tanggung, Ruben Onsu Sampai Beli Kuda dari Amsterdam demi Sarwendah!Bernard memperkenalkan beberapa acara terkenal di Indonesia dan juga beberapa penyanyi papan atas Indonesia seperti Raisa dan Afgan kepada orang YG entertainment."Aku mengenalkan event-event di Indonesia, kayak We The Fest, Djakarta Warehouse Project. Sama juga mengenalkan beberapa artis Indonesia yang aku suka, seperti Afgan serta Raisa. Jadi aku menunjukkan apa yang Indonesia punya kepada YG sebagai bahan pertimbangan mereka mengenai kerjasama," ucapnya.Bernard pun berpesan jika ingin menjadi seorang artis atau konten kreator supaya bisa dilirik oleh perusahaan besar, maka persiapkan diri sebaik mungkin."This is the advice that I wanna share with everybody in Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Dari pengalamanku, aku menyadari kalau sangat penting bagi kita untuk memiliki materi mengenai diri kita terutama kalau kamu ingin menjadi seorang artis atau content creator," pungkasnya.

(*)