Find Us On Social Media :

Pemerintah Gelontorkan Dana Rp 6,9M Perhari Untuk Biaya Makan Atlet

By None, Jumat, 31 Agustus 2018 | 15:14 WIB

Makanan di Wisma Atlet

Grid.ID - Tinggal menghitung hari, perhalatan pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 akan berakhir. Acara penutupan Asian Games 2018 akan dilaksanakan pada 2 September mendatang.

Indonesia yang berkesempatan jadi tuan rumah, selama beberapa minggu ke belakang pastinya pemerintah sudah berusaha untuk memenuhi kebutuhan para atlet selama bertanding. Mulai dari akomodasi, transportasi, dan pastinya konsumsi.

Konsumsi yang diberikan untuk para atlet dari seluruh Asia ini pastinya nggak cuman enak, tapi juga sehat.

BACA JUGA : Limbah Plastik di Laut Justru Jadi Tempat Berkembangnya Spesies Invasif

Makanya, tak heran jika makanan yang disediakan di Wisma Atlet Kemayoran bisa kita golongkan sebagai makanan bintang lima.

"Biaya per sekali makan adalah sarapan Rp210.000. Untuk makan siang dan makan malam Rp240.000," kata Vice Direktor Catering Department Inasgoc, Yooky Tjahrial, dilansir dari KompasTravel.

Biaya tersebut meliputi satu kali makan, buat satu orang di Wisma Atlet Kemayoran.

BACA JUGA : Faldy Albar Meninggal Akibat Liver, Hati-Hati Makanan ini Bisa Jadi Penyebabnya

Jumlah makanan yang disediakan berbeda tiap harinya, karena atlet pastinya akan mengalami penyisihan untuk bisa mencapai babak final. Alhasil setiap hari jumlahnya pasti berubah.

Menurut Yooky, paling banyak atlet dan official yang tinggal di Wisma Atlet itu pernah berjumlah sampai 10.000 orang, sob.

Dilansir dari KompasTravel, kalau dihitung per harinya sih, biaya yang dikeluarkan pemerintah adalah sekitar 6,9 miliar per hari.

BACA JUGA : Unik! Miliarder ini Jadikan Memulung Sebagai Kegiatan Berolahraganya

Jumlah itu di dapat dari menjumlahkan biaya makan pagi, siang, dan malam, lalu dikali 10.000 orang. Dining Hall di Wisma Atlet sendiri buka selama 20 jam sehari supaya bisa terus memenuhi kebutuhan konsumsi atlet. Mulai dari puku 05.00-01.00 WIB. (*)

Artikel ini telah tayang di Hai Online dengan judul Penutupan Asian Games 2018, Nih Bocoran Biaya Makan Atlet Perhari Rp 6,9 Miliar!