Find Us On Social Media :

Eksklusif: Jonatan Christie Ungkap Cita-Cita Terbesarnya Saat Ini

By Ria Theresia, Jumat, 7 September 2018 | 18:35 WIB

Berada di Gang Kecil, Inilah Rumah Jonatan Christie

Laporan wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID - Meski seringkali disebut 'anak baru kemaren' di dunia bulutangkis, Jonatan Christie nyatanya sudah memiliki pencapaian besar di bidangnya. 
 
Masih jelas di ingatan para pencinta bulutangkis adanya adegan dramatis terjadi saat pertandingan BCA Indonesian Open dan China Open 2017 di mana dirinya berhadapan dengan unggulan China yang sangat mendunia, Lin Dan. 
 
Dalam babak penyisihan partai tunggal putra tersebut, Jonatan Christie atau yang akrab dipanggil Jojo menang dramatis atas lawannya Lin Dan yang pernah menduduki peringkat 1 pemain tunggal putra bulutangkis terbaik bersi BWF. 
 
Baca Juga : Eksklusif: Mengintip Makanan Kesukaan Jonatan Christie, Super Sederhana!
 
Meskipun tidak menang dalam dua turnamen tersebut, hal ini yang sampai sekarang menjadi pencapaian besar dalam hidupnya yang juga ia ceritakan pada sang ibu, Marlanti Djaja. 
 
"Meskipun kalah ya pas Indonesian Open kemaren untungnya dia pernah menang dari Lin Dan," ujar Marlanti Djaja bangga saat ditemui Grid.ID di kediaman Jonatan Christie, Jumat (7/8/2018).
 
"Dari situ, mulai banyak yang kenal Jojo. Mulai banyak yang minta meet and greet juga," sambungnya. 
 
Baca Juga : Eksklusif: Terungkap Cara Jonatan Christie Habiskan Gaji Pertamanya!
 

Ibu dua anak ini pernah bercerita kalau putra bungsunya ini juga pernah dibully di media sosial instagram saat tengah down seperti kalah dari beberapa pertandingan. 
 
"Jo cuma bilang 'mama nggak usah ngeliatin yang begituan'. Tapi, mukanya dia itu nggak pernah sedih," kenangnya.
 
Padahal tante ya lihat yang bully dia di Instagram itu ya ampun banyak banget kata-kata kasarnya," ungkap Marlanti saat ditemui di kediamannya di Bindara Cina. 
 
Baca Juga : Eksklusif: Cerita Jonatan Christie Renovasi Rumah Saudaranya, Segini Kisaran Harganya
 
Menurut Marlanti, Jojo sendiri pernah bercerita kalau cita-citanya adalah bisa mengalahkan atlet bulutangkis senior Lee Chong Wei dan unggulan China, Chen Long yang memang adalah idolanya sendiri. 
 
"Iya dia pengrn banget ngalahin Chen Long sama Lee Chong Wei. Tapi belum pernah ketemu. Selama ini kan kalah terus," tutupnya. (*)