Find Us On Social Media :

Sebanyak 65 Musisi Meriahkan Acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas

By Rangga Gani Satrio, Jumat, 12 Oktober 2018 | 08:09 WIB

Sebanyak 65 Musisi meriahkan acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap peristiwa gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Selatan, Harian Kompas dan Bentara Budaya Jakarta menggelar acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas pada Kamis (11/10/2018).

Sejumlah 65 gitaris dan penyanyi, berikut 5 penyair akan mengekspresikan rasa empati serta ungkapan doa demi menguatkan para korban terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Baca Juga : CPNS 2018 : Dilanda Bencana Gempa, Sulawesi Tengah Kemungkinan Tunda Pendaftaran Seleksi Pegawai Negeri Sipil

Dari atas panggung acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas, para musisi membawakan lagu multi genre.

Tak hanya itu, gitaris generasi terkini hingga legendaris pun berkumpul demi mengumpulkan donasi.

Inaya Wahid, Joko Pinurbo, Maryam Supraba, Sapardi Djoko Damono, serta Saras Dewi ialah deretan nama penyair yang akan persembahkan puisi.

Baca Juga : Nino RAN Akan Lelang Barang Untuk Donasi ke Korban Bencana Gempa Palu

Menurut Putu Fajar Arcana selaku ketua panitia acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas, kegiatan itu dimulai dari ide spontan untuk bisa menggugah kepudulian terhadap masyarakat.

"Banyak seniman yang ingin berpartisipasi."

"Melalui musik dan puisi, para seniman ingin mengirimkan pesan cinta kepada saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat," kata Putu Fajar Arcana dis ela acara.

Baca Juga : 7 Potret Kerusakan Kota Palu Setelah Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

Bagi kamu yang ingin ikut berpartisipasi untuk berdonasi, bisa disalurkan melalui Dana Kemanusian Kompas Bank BCA rek. 0123021433. (*)