Find Us On Social Media :

McDonald's Kembali Menggelar Junior Futsal Championship 2018 Tingkat Sekolah Dasar

By Rissa Indrasty, Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:29 WIB

McDonald's didukung oleh media anak Kompas Gramedia Bobo, kembali menggelar Junior Futsal Championship 2018 ke-8 kalinya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - McDonald's didukung oleh media anak Kompas Gramedia Bobo, kembali menggelar Junior Futsal Championship 2018 ke-8 kalinya.

Acara ini merupakan kompetisi futsal untuk anak-anak sekolah dasar yang berlangsung setiap hari Minggu mulai 21 Oktober hingga 18 November 2018 mendatang.

Dalam kejuaraan futsal ini, anak-anak belajar untuk bermain futsal layaknya profesional.

Baca Juga : Tessa Kaunang Tidak Peduli dengan Campur Tangan Sandy Tumiwa dalam Hidudpnya

Di antaranya, para pemain diajarkan seputar teknis bermain futsal yang benar.

Tujuan dari kejuaraan futsal ini sendiri untuk menciptakan bibit-bibit unggul pemain futsal.

"Kami berharap dengan kegiatan seperti ini akan menciptakan lebih banyak anak-anak Indonesia yang nantinya akan menjadi pemain-pemain andalan dari indonesia," ungkap Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka saat melakukan Konfrensi Pers di McDonald's Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018).

Tak hanya itu, pertandingan ini juga mengajarkan anak membentuk mental dan kepribadian anak yang baik dalam bekompetisi.

"Selain bisa mengajarkan anak-anak main futsal baik, tapi juga bisa-bisa bertanding dengan semangat seorang pemenang, tetap saling menghargai kerja keras tapi juga bekerja sama, jujur dan tetap sportif. Jadi, sebetulnya itu yang ingin ditanamkan kepada anak-anak," ungkap Sutji Lantyka.

Baca Juga : Disebut Dompleng Nama Sang Ayah, Arsy Widianto: Aku Anak Yovie Widianto, Emang Salah?

Pertandingan ini menjadi salah satu aktivitas yang mengajarkan anak-anak untuk bermain bebas di luar ruangan.

"Sebetulnya selain kegiatan ini kita punya banyak sekali aktivitas-aktivitas luar ruangan yang sengaja kita ciptakan untuk bisa membantu untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan gembira," ungkap Sutji Lantyka. (*)