Find Us On Social Media :

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Tina Toon Sebut Jangan Mudah Diadu Domba oleh Hoax!

By Corry Wenas Samosir, Minggu, 28 Oktober 2018 | 17:45 WIB

Tina Toon saat berbicara tentang hari permuda

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bertepat pada setiap 28 Oktober 2018, rupanya memiliki arti sendiri menurut mantan penyanyi cilik Tina Toon.

Menurutnya dalam Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 tahun ini ia berharap pemuda tidak mudah terpecah belah oleh golongan-golongan provokasi, tetapi pemuda bisa bersatu demi nama bangsa Indonesia.

"Sumpah pemuda itu seperti momentum di mana anak muda bersumpah berbangsa satu, bertanah air satu, berbahasa satu, persatuan. Kalau dulu nih lagi pecah pecah pecah nah sumpah pemuda itu momen dari semua golongan dari apapun jadi satu semua," ujar Tina Toon saat Grid.ID jumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca Juga : Opick Wajibkan Anak-anaknya Menguasai Teknik Pencak Silat, Ternyata Ini Manfaatnya!

Apalagi zaman teknologi ini, menurutnya tantangan saat ini banyak masyarakat yang mudah diadu domba lantaran menyebarkan hoax oleh para oknum demi kepentingan golongan.

"Kalau sekarang tantangannya berbeda. Kalau dulu wah faith faith faith beneran, kalau sekarang mainnya ini (dalam arti tantangannya di media sosial) terus faith-nya faith jempol, faith-nya komenan, hoax, terus adu domba," ungkap pelantun Bolo-bolo.

Oleh karena itu, menurut wanita yang akan menyalonkan diri menjadi anggota legislatif itu pemuda harus bisa menyaring segala sesuatu dengan teliti agar tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax.

"Makanya kita harusnya sebagai anak muda, milenials, punya semangat, harus punya ini juga untuk menyaring segala sesuatunya, supaya kita tidak terpengaruh oleh hal yang sebetulnya, satu memecah belah," tuturnya. (*)