Find Us On Social Media :

Pertama Kali Terlibat dalam Acara Akikah Massal, David Chalik Mengaku Merinding

By Siti Sarah Nurhayati, Senin, 29 Oktober 2018 | 09:59 WIB

David Chalik usai akikah massal yang diselenggarakan Telon Lang bersama MNC TV di Masjid K.H Hasyim Ashari, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (28/10/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Presenter David Chalik mengaku merinding melihat acara akikah massal yang melibatkan ratusan anak dari keluarga yang kurang mampu.

David Chalik mengatakan sebelumnya belum pernah terlibat dalam acara seperti itu dan memberikan apresiasi bagi pihak penyelenggara.

"Saya nggak pernah melihat ada akikah massal seperti ini. Buat saya ini pengalaman pertama yang nggak pernah saya lupain," ungkap David Chalik usai akikah massal yang diselenggarakan Telon Lang bersama MNC TV di Masjid K.H Hasyim Ashari, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (28/10/2018).

Baca Juga : Terlibat Dalam Acara Akikah Massal, David Chalik Ceritakan Tangisannya Saat Melihat Kambing Disembelih

"Saya bisa melihat bagaimana mereka terharu, bahwa akikah ini sebagai muslim semampunya kita untuk bisa mengakikah anak kita," sambungnya.

Apalagi dirinya baru melihat antusiasme yang begitu besar dari masyarakat terhadap acara yang jarang ia temui ini, hingga membuat pelataran masjid membludak.

"Antusiasmenya masyarakat luar biasa. Masyarakat yang hadir lebih dari yang diundang. Ada 175 anak dan keluarga ditambah orang yang mau lihat kegiatannya seperti apa. Dan senengnya lagi bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai tuntunan syariat. Artinya ada akadnya," jelasnya.

Baca Juga : Kata Pakar Soal Victoria dan David Beckham: Mereka Sudah Tak Saling Mencintai

Sehingga David Chalik berharap tak hanya dirinya yang bisa merasakan animo masyarakat terhadap acara akikah massal seperti ini, dan mengajak selebriti lain untuk ikut terlibat.

"Saya di sini selaku pembawa acara, tapi memang ini awarness untuk kita semua ke depannya ini bisa menginspirasi kan banyak artis-artis yang hijrah bisa men-encourage masyarakat dengan menghadirkan mereka teman artis," pungkasnya. (*)