Find Us On Social Media :

Harapan Ayahanda Hizkia Jorry Saroinsong, Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 Terhadap Maskapai Penerbangan Tanah Air

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 3 November 2018 | 17:54 WIB

Johan Haris Saroinsong saat ditemui Grid.ID di Rumah Duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Johan Haris Saroinsong, ayahanda Hizkia Jorry Saroinsong korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610, mengungkapkan tak ada lagi kekecewaan yang dirasakannya atas peristiwa nahas yang menimpa anaknya.

Bukan rasa kecewa yang kini ia rasakan, namun dirinya mengharapkan dengan adanya kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT610, bisa menjadi evaluasi bagi dunia penerbangan Tanah Air maupun mancanegara.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui Grid.ID di Rumah Duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2018).

Baca Juga : Dikenal Tegar, Ayahanda Hizkia Jorry Saroinsong Menangis 2 Malam saat Tahu Anaknya Jadi Korban Pesawat Lion Air JT610

"Saya bilang mau kecewa bagaimana ya? Ya memang kalau kita lihat track-tracknya lain kan, harus berubah total dari managemen penerbangan, bukan hanya dari sisi bisnis, tapi juga kenyaman dan keselamatan," ungkapnya.

Sehingga setelah kejadian nahas yang menimpa putranya serta 188 orang lainnya yang ada di dalam pesawat tersebut tak kembali terulang.

Johan Haris Saroinsong pun berharap pihak maskapai bisa melakukan pengawasan lebih terhadap pesawat yang dimilikinya, karena nyawa tak bisa diganti dengan hal apapun.

Baca Juga : Perjuangan Laura Lazarus, Mantan Pramugari Lion Air yang Hampir Mati Pasca Kecelakaan Pesawat

"Mungkin pengin masalah pengawasanya, mungkin kan seharusnya, teknologi canggih juga tidak menjamin," jelasnya.

Kini, jenazah putranya telah berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri dan akan dimakamkan pada Senin (5/11/2018) mendatang, meski kini jenazah Hizkia Jorry Saroinsong sudah berada di Rumah Duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, pria berusia 57 tahun ini juga mempercayakan langkah selanjutnya pada pihak pemerintah.

Baca Juga : Kakak Hizkia Jorry Saroinsong Sempat Dapat Firasat Buruk Sebelum sang Adik Jadi Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT610

"Kita serahin ke pemerintah, kita percaya pemerintah bekerja sesuai apa adanya," pungkasnya. (*)