Find Us On Social Media :

Baru Pulang Naik Haji Sebulan lalu, Muas Efendi Nasution Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Sabtu, 3 November 2018 | 20:48 WIB

Dwi Ratna mencari ayahnya, Muas Efendi Nasution yang jadi korban pesawat Lion Air JT610.

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Seorang perempuan bernama Dwi Ratna kembali mendatangi Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mencari kabar terbaru tentang sang ayah yang bernama Muas Efendi Nasution.

Muas Efendi Nasution yang bekerja sebagai kapten di Syahbandar, Pangkalpinang menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 PK-LQP.

Menurut sang putri, ayahnya tersebut baru saja pulang menunaikan ibadah haji sebulan yang lalu.

Kesempatan itu pula menjadi pertemuan terakhirnya dengan sang ayah.

Baca Juga : Kronologi Menegangkan Penyelamatan Syachrul Anto, Penyelam yang Meninggal saat Proses Evakuasi Pesawat Lion Air Jatuh

"Soalnya ayah saya baru pulang dari naik haji sebulan yang lalu. Mudah-mudahan saja ayah saya masih diberikan keselamatan," ujar Dwi Ratna saat ditemui Grid.ID di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (3/11/2018).

Ia mengaku sudah pasrah dan berserah diri dengan situasi yang kini ia alami, namun ia berharap agar sang ayah dapat segera ditemukan.

"Saya berharap ayah saya ditemukan dalam keadaan utuh gitu, yang penting di sini keluarga saya pada kasihan gitu nunggu kabar dari ayah saya, tapi belum ada kabar sama sekali," ujar Dwi Ratna.

Baca Juga : Kisah Saksi Hidup Kecelakaan Pesawat Lion Air di Solo Tahun 2004, Badan Pesawat Patah Saat Menabrak Kuburan

Dwi Ratna terus berupaya mencari tau kabar terkini tentang sang ayah.

Ia pernah mendatangi Crisis Center di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma, ia pun setiap hari mendatangi Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Ini saya kemarin udah ke Soekarno Hatta pertama kali tau kabar itu setelah itu saya ke Halim, kebetulan orang tua saya juga langsung datang ke sana dan saya datang ke rumah sakit buat tes DNA. Saya tinggal tunggu kabar dari Basarnas. Saya sudah diambil sidik jari sama ronsen gigi," tutup Dwi Ratna. (*)