Find Us On Social Media :

Lagi, 2 Kantong Jenazah Tambahan Korban Pesawat Lion Air JT610 Tiba di Posko Evakuasi Malam ini

By Siti Sarah Nurhayati, Minggu, 4 November 2018 | 20:05 WIB

Dua Kantong Jenazah Tambahan Korban Pesawat Lion Air JT610 Tiba di Posko Evakuasi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Sebanyak dua kantong tambahan berisi potongan tubuh korban pesawat Lion Air JT610 kembali tiba di posko induk evakuasi Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018) malam.

Dua kantong jenazah tambahan tersebut merupakan hasil dari evakuasi tim SAR gabungan dari perairan Tanjung Pakis Karawang, Jawa Barat hari ini.

Pantauan Grid.ID, kedua kantong tersebut dibawa oleh kapal KN SAR Basudewa 224 milik Basarnas dan tiba di posko tepat pukul 19.20 WIB.

Baca Juga : Kabasarnas Sebut Banyak Potongan Jasad Korban Pesawat Lion Air yang Tak Utuh Terbawa Hingga ke Pinggir Pantai Tanjung Pakis Karawang

Sebelumnya, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak 31 kantong jenazah dari peraian Tanjung Pakis dan sudah tiba terlebih dahulu di posko evakuasi pukul 17.18 WIB sore tadi.

Ke-31 kantong tersebut dibawa menggunakan kapal Rigid Inflatable Boats 03 Lampung milik Basarnas.

Sehingga di hari ketujuh ini, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak 33 kantong jenazah korban pesawat Lion Air JT610.

Baca Juga : Sebanyak 31 Kantong Jenazah Korban Pesawat Lion Air JT610 Tiba di Posko Evakuasi

Tak hanya itu, pagi tadi turbin pesawat juga sudah dibawa dari perairan Tanjung Pakis ke posko evakuasi dengan menggunakan kapal Landing Craft Utility KRI Banda Aceh.

Sebelumnya, turbin tersebut diangkat sore kemarin, Sabtu (3/11/2018), dari tempat jatuhnya pesawat dengan menggunakan balon udara.

Berarti jika dijumlahkan secara keseluruhan setelah sepekan melakukan pencarian dan proses evakuasi, tim SAR gabungan telah berhasil mengumpulkan 138 kantong jenazah. (*)