Find Us On Social Media :

Keluarga Korban Pesawat Lion Air JT-610 Sempat Tolak Tebar Bunga di Laut Tanjung Pakis

By Corry Wenas Samosir, Selasa, 6 November 2018 | 07:58 WIB

Ketua Basarnas, M Syaugi saat memberi penjelasan soal tabur bunga untuk mendoakan korban Lion Air JT 610

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Selasa (6/10/2018) rencananya tim Basarnas akan mengajak keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 untuk menabur bunga ditengah laut Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

Namun rencana itu rupanya tidak disambut baik oleh salah satu keluarga menolak dengan penaburan tersebut.

"Kami menolak tabur bunga. Kami masih berharap (korban ditemukan)," kata salah satu keluarga saat penjelasan stakeholder kecelakaan Lion Air di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Baca Juga : Keluarga Korban Lion Air JT610 Sebut Pihak Lion Air Tak Berempati

Namun, Kepala Basarnas M Syaugi menjelaskan maksud tabur bunga itu untuk mendoakan. Pihaknya sengaja mengajak keluarga korban agar tahu bagaimana proses pencarian dan evakuasi.

"Artinya kita mendoakan supaya keluarga korban ini juga tahu bagaimana yang kita kerjakan, mana lokasinya, sehingga mereka memahami betul," ujar Syaugi.

Baca Juga : Hingga Hari Kedelapan Basarnas Telah Mengumpulkan 164 Kantong Jenazah Korban Lion Air JT610

Pada kesempatan yang sama juga, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tujuannya agar keluarga korban mengetahui lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610.

"Itu hanya opsi," kata Budi Karya.

Rencananya acara tabur bunga akan diadakan hari ini, Selasa (6/11/2018) menggunakan dua kapal KRI, yaitu KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin. (*)