Olahraga untuk Perempuan yang Ingin Mengecilkan Perut Buncit

Ratu Monita - Sabtu, 18 September 2021
Olahraga untuk perempuan dengan perut buncit
Olahraga untuk perempuan dengan perut buncit Pornpimon Rodchua

Parapuan.co - Selain mengatur pola makan, melakukan olahraga untuk perempuan juga dapat membantu mengecilkan perut buncit secara alami. 

Memang tidak ada yang salah dengan perut buncit. Tetapi, Kawan Puan jadi terbatas untuk mengenakan pakaian model tertentu.

Lebih dari itu, perut buncit juga dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, lho

Melansir dari laman Live Strong, lingkar pinggang yang besar pada perempuan dapat meningkatkan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular.

Masalah kesehatan yang timbul akibat adanya lemak visceral atau lemak yang terletak jauh di dalam rongga perut dan tidak bisa dijepit.

Diketahui, lemak visceral ini berkaitan dengan sejumlah penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, kolesterol abnormal, penyakit jantung, dan masalah pernapasan.

Oleh karena itu, penting untuk rutin melakukan work out untuk perempuan selain diet sehat guna mengatasi lemak berlebih di bagian perut.

Dengan melakukan aktivitas fisik, Kawan Puan dapat membakar kalori dan lemak, sekaligus mengecilkan lingkar pinggang.

Meski begitu, aktivitas fisiknya tidak boleh sembarangan. Ada olahraga khusus mengecilkan perut yang fokus gerakannya mengolah otot sekitar perut, pinggul, tulang belakang, leher, dan bahu.

Untuk itu, berikut jenis olahraga untuk perempuan yang bisa bantu mengecilkan perut, dilansir dari laman Woman and Home.

Baca Juga: Tetap Fit dengan 4 Jenis Olahraga Ini saat Musim Hujan di Rumah Saja

Sumber: Livestrong,Woman and Home
Penulis:
Editor: Kinanti Nuke Mahardini