Jadi Konten Populer, Instagram Hadirkan Tagar Olahraga di Reels

Firdhayanti - Kamis, 11 Agustus 2022
Membuat konten olahraga di Reels
Membuat konten olahraga di Reels Drazen Zigic

Parapuan.co - Begitu banyak konten yang bisa kita temukan di media sosial saat ini, salah satunya adalah konten olahraga. 

Sejak diluncurkan pada bulan Maret tahun lalu, fitur Reels di Instagram telah menjadi fitur kegemaran penggunanya.

Tak disangka, olahraga ternyata termasuk salah satu kategori konten Reels yang digemari pengguna Instagram Indonesia. 

Hal ini terlihat dari pertumbuhan tagar seperti #gowes, #basket hingga #sepakbola.

Belum lama ini, Instagram bekerjasama dengan komunitas kreator di dunia olahraga meluncurkan program #OlahragadiReels.

Peluncuran program #OlahragadiReels ini juga ditandai dengan kolaborasi Instagram sebagai mitra media sosial eksklusif dengan Indonesia Basketball League (IBL).

Lewat kolaborasi ini, Instagram dan IBL memiliki visi serupa dalam mengembangkan bakat para atlet basket dan klub olahraga dalam perjalanan mereka di dunia digital.

Menurut Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL, perkembangan digital adalah peluang untuk terhubung dengan penggiat olahraga, atlet, dan klub olahraga. 

"Belakangan ini, IBL sendiri melihat perkembangan digital yang bergerak dinamis dimana para penggiat olahraga seperti kami juga harus pintar dalam menangkap peluang untuk terhubung dengan publik hingga mendorong atlet dan klub olahraga untuk terus bergerak mengikuti tren," kata Junas dalam keterangan pers yang diterima PARAPUAN. 

Baca Juga: Instagram Kini Hadirkan Fitur NFT, Bisa Beli Karya dan Terhubung Dompet Digital