Find Us On Social Media :

Oscars 2017: Rekap Acara Oscar 2017 Ini yang Agak Kacau, Serta Para Pemenangnya

By Kama, Senin, 27 Februari 2017 | 21:10 WIB

Academy Awards Ke-89

Laporan Wartawan Grid.ID, Kama Adritya

Grid.ID – Akhirnya ajang pemilihan tertinggi bagi insan dunia perfilman telah usai. Meski ada kejadian paling memalukan di penghujung acara, Oscar kali ini bisa dibilang tidak terlalu seru.

Di luar dari kekonyola Jimmy Kimmel, praktis acara kali ini lempeng-lempeng saja.

Tidak ada pidato kemenangan yang menggugah emosi, dan tidak ada hal-hal yang spektakuler di atas panggung.

Memang ada performa dari Sting, John Legend, dan pelantun lagu Moana. Namun, bisa dibilang aksi panggungnya kurang megah.

Bahkan di segmen In Memoriam saja yang terdapat kesalahan. Meski alunan lagu yang dibawakan oleh Sara Bareiles cukup syahdu, namun Academy salah menampilkan foto Janet Patterson dengan orang lain.

Tidak semua orang di industri perfilman juga dicantumkan di segmen ini. Meskipun aktor Bill Paxton tidak masuk ke video, namanya sempat disebut oleh Jennifer Aniston yang terlihat emosional.

Bisa dbilang, Oscar kali ini adalah ajang ‘menebus dosa’ karena mereka mengabaikan orang-orang kulit hitam di tahun 2016 lalu.

Sehingga kali ini sangat terasa nuansa politiknya, terlebih lagi di era Donald Trump yang disebut-sebut rasis itu.

Meski demikian, film-film dan orang-orang yang memenangkan piala Oscar ini memang bukan orang sembarangan dan karyanya memang patut diapresiasi.

Berikut ini adalah daftar lengkap para pemenang Oscar 2017:

Film Terbaik “Arrival” “Fences” “Hacksaw Ridge” “Hell or High Water” “Hidden Figures” “La La Land” “Lion” “Manchester by the Sea” “Moonlight”