Find Us On Social Media :

Hakuhodo Indonesia Borong 9 Penghargaan Adfest 2017, Salah Satunya Nat Geo Traveler Magazine dari Kompas Gramedia

By Agus Sulistriyono, Selasa, 28 Maret 2017 | 23:44 WIB

Hakuhodo mengharumkan nama Indonesia di Adfest 2017 dengan memborong 9 penghargaan sekaligus

Grid.ID - AdFest 2017 yang berlangsung di Pattaya, 22-25 Maret lalu mencatat sejarah baru untuk dunia periklanan di Indonesia.

Dalam ajang bergengsi itu, Indonesia membawa pulang 9 medali sekaligus, persembahan Hakuhodo, sebuah biro iklan negeri Sakura yang ada di Indonesia.

Ke 9 medali itu berasal dari iklan-iklan kampanye  :

- “Liquid Navy Seals” (produk Vidisep Providone Iodine dari PT. Kimia Farma TBK) menyabet  medali emas dan perak.

- “Cleanaction” (untuk River Cleaning Activation) – meraih medali perak.

- “Prayer for Good” (untuk Dengue Prevention Activation Campaign dari Sompo) – 2 medali perunggu

- “Sour-Faced Man”, “Sour-FacedWomen” (produk Super Zuper Sour Candy dari PT. United Family Food, produk Super Zuper Sour Candy untuk kategori highway billboards ) dan “Luggage Man” (produk Nat Geo Traveler Magazine dari Kompas) yang masing-masing meraih 1 medali perunggu.

Kiprah Hakuhodo sebagai agency telah mencatat prestasi gemilang di dunia perikalan.

Ucapab dan pujian pun datang dari berbagai kalangan.

"Sangat membanggakan pencapaian sektor periklanan di Adfest 2017, selamat untuk Hakuhodo Indonesia," ujar Wakil Ketua Bekraf, Ricky Pesik,  

Charlie Azis, Ketua P3I DKI Jaya juga menyampaikan hal positif atas pencapaian ini.

“Setidaknya ada 2 hal yang menjadi highlight. Pertama, Indonesia patut berbangga melalui Hakuhodo Indonesia yang mencapai perolehan award terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya di tingkat regional Asia Pasific – AdFest Pattaya dengan memperoleh 1 Emas, 3 Silver dan 5 Bronze,” ujar Charlie Azis.

“Yang kedua, ini menjadi barometer baiknya sistem penjurian di Citra Pariwara sehingga bisa menjadi tolak ukur penjurian tingkat regional bahkan internasional. Saya percaya sesuatu yang disiapkan dengan benar pasti membuahkan hasil yang terbaik. Hal ini diawali dari tingkat nasional di ajang Citra Pariwara, Hakuhodo Indonesia berhasil meraih gelar Agency of the Year di tahun 2016.”

Prestasi tahun sebelumnya (2016), tepatnya di ajang Citra Pariwara, Hakuhodo Indonesia berhasil meraih gelar Agency of the Year.

Dengan peraihan penghargaan itu, diharapkan Hakuhodo Indonesia bisa memberi inspirasi kepada industri untuk lebih berjaya di skala regional maupun global.

Sementara itu, Persiden Direktur Hakuhodo Indonesia, Irfan Ramli  menyatakan bersyukur.  Ia berharap, dengan pencapaian penghargaan itu bisa menaikkan semangat industri kreatif di Indonesia. (*)