Find Us On Social Media :

Toyota Dapat 5 Star ASEAN NCAP, Bukti Komitmen Keselamatan Berkendara

By Octa, Sabtu, 17 November 2018 | 14:33 WIB

Toyota Rush dapat 5 star di ASEAN NCAP GrandPrix Award 2018

Grid.ID - Toyota berkomitmen selalu mengedepankan keselamatan melalui pengembangan kualitas dan kelengkapan safety feature.

Hal tersebut membuat produk Toyota di posisi teratas pada ASEAN New Car Assesment Program for South East Asia Countries (ASEAN NCAP).

Pada ASEAN NCAP GrandPrix Award 2018 yang digelar 2 tahun sekali, Toyota jadi yang terbaik dan dapat penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).

Fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang pada pada mobil-mobil baru Toyota, paling banyak mendapatkan rating penilaian tertinggi atau 5 bintang NCAP dalam dua tahun berturut-turut, dibanding  merek-merek lain yang dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga : Kenalan dengan Console Box, Salah Satu Bagian Interior Mobil yang Kadang Lupa Dibersihkan

Dan oleh karena itu, penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018) diberikan pada Toyota.

Selain itu, pada ajang yang pelaksanaannya bersamaan dengan ASEAN Automobile Safety Forum ke-10 (13-15 November 2018) di Karawang Jawa Barat ini, dua produk Toyota di segmen sedan dan SUV juga berhasil mendapat ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement.

Toyota Vios yang mengisi segmen sedan ini dinilai serius dalam upaya meningkatan perlindungan keselamatan karena pada 2018 berhasil meraih rating penilaian 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2012 meraih 4 bintang NCAP.

Baca Juga : Asik Nih! Waktunya Grid.ID Melesat Bareng Toyota Sienta

Peningkatan perlindungan keselamatan yang dilakukan pada Toyota Rush, juga mengantarkan produk ini dapat 5 bintang NCAP di segmen SUV.

Sementara Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia awal tahun ini juga sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating penilaian 5 bintang setelah sebelumnya di Mei 2018 lalu juga telah meraih penilaian tertinggi NCAP untuk kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP).