Find Us On Social Media :

EKSKLUSIF : Rano Karno Ungkap Tantangan Menjadi Pimpinan Daerah Selama 5 Tahun

By Ria Theresia, Minggu, 18 November 2018 | 16:34 WIB

Rano Karno saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Laporan wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID - Maju sebagai calon legislatif setelah pernah menjabat sebagai pimpinan daerah di Banten sepertinya adalah keputusan yang bulat bagi Rano Karno.

Rano Karno bercerita dalam obrolan bersama tim Grid.ID di kediamannya di kawasan Lebak Bulus kalau kali pertama ia terjun ke dunia politik adalah saat pemilihan kepala daerah Jakarta dulu menemani Fauzi Bowo.

Namun karena tidak mumpuni maju ke pemilihan di ibukota, dirinya akhirnya bertarung di Banten dan lantas menjabat di Banten menjadi wakil Gubernur selama 4 tahun dan Gubernur selama 1 tahun.

"Ada politik praktis ada politik kebijakan artinya banyak banget. Secara general dalam kehidupan kita memang berpolitik," ungkapnya saat ditanya alasannya terjun ke dunia politik.

Baca Juga : Gagal Pertahankan Rumah Tangga, Sule: Anak-Anak Selalu Support Gua Dalam Hal Apapun

Sebelumnya, Rano Karno bercerita kalau ia sempat mengenyam pendidikan ilmu politik selama 4,5 tahun. Meskipun hanya mengikuti kegiatan perkuliahan extension di kelas Jumat, Sabtu dan Minggu namun ia bangga bisa menyandang status sarjana politik.

Lebih lanjut pada Minggu (18/11/2018), Rano Karno bercerita kalau ia merasakan banyak tantangan selama 5 tahun memimpin provinsi Banten. Salah satunya karena pemerintahan adalah bidang yang spesifik untuk dipelajari.

"Banyaklah (tantangannya). Ini kalau pemerintahan ini spesifik. Bukan berarti tidak bisa dipelajari," ungkapnya saat berbicara kepada Grid.ID.