Find Us On Social Media :

Awal Kisah Rano Karno yang Mendadak Berkecimpung di Dunia Tarik Suara Karena Film

By Ulfa Lutfia Hidayati, Senin, 19 November 2018 | 13:37 WIB

Rano Karno

Laporan Wartawan Grid.ID, Ulfa Lutfia Hidayati

Grid.ID - Rano Karno dikenal dengan perannya sebagai tokoh Doel yang telah melekat dengan dirinya sejak ia membintangi film Si Doel Anak Betawi pada tahun 1972 lalu.

Berkat film yang diangkat dari novel karangan Aman Datuk Majoindo ini nama Rano Karno pun dikenal luas hingga akhirnya menjadi salah satu sosok aktor populer di Indonesia.

Tak hanya dalam film, Rano Karno juga kembali menjadi sosok Doel di dalam sinetron versi modern dari Si Doel Anak Betawi.

Baca Juga : Cinta Laura Pose Kenakan Sport Bra, Netizen Salah Fokus sama Body-nya!

Mulai tayang pada tahun 1994, sinetron Si Doel Anak Sekolahan juga mendulang kesuksesan dengan bertahan selama 7 musim dan menghasilkan 162 episode.

Bukan hanya dikenal karena kepiawaiannya dalam berakting, aktor 58 tahun ini ternyata juga berkecimpung di dunia tarik suara.

Aktor yang pernah terjun ke dunia politik itu pun sudah mengeluarkan puluhan judul lagu selama kariernya di industri hiburan tanah air.

Baca Juga : Vicky Prasetyo Izin Salat Sebelum Melaporkan Angel Lelga Atas Kasus Dugaan Perzinahan

Melalui wawancara ekslusif dengan Grid.ID, Rano Karno juga sempat menceritakan kisah awal mula dirinya menjadi seorang penyanyi.

Dalam sesi wawancara yang disiarkan langsung di fitur Facebook Live, ayah dua anak itu mengaku bila dirinya bukanlah seorang penyanyi, namun hanya orang yang bisa menyanyi.

"Tapi memang saya sadar saya bukan penyanyi. Tapi mungkin bisa menyanyi." ungkapnya.