Find Us On Social Media :

Jalani Serangkaian Prosesi Adat Jelang Pernikahan, Paula Verhoeven Dapat Suapan Terakhir Dari Kedua Orangtuanya

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 22 November 2018 | 10:44 WIB

Paula Verhoeven dan keluarganya jelang prosesi akad nikah, Rabu (21/11/2018)

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Paula Verhoeven menjalani serangkaian prosesi adat mulai dari pagi hingga malam hari sebelum melangsungkan akad nikah hari ini, Kamis (22/11/2018).

H-1 prosesi akad nikah tersebut diisi Paula dengan menjalani beberapa upacara adat yang mengusung adat Jawa mulai dari pengajian hingga malam midodareni.

Paula menjelaskan dirinya sudah menjalani 3 kali prosesi adat yang membuatnya menangis haru seperti pengajian, sungkeman hingga siraman.

Baca Juga : Sah Nikahi Paula Verhoeven, Baim Wong Menangis Saat Ucapkan Ijab Kabul

Meski demikian, di luar kegiatan Paula hari itu, masih banyak serangkaian kegiatan yang dijalani pihak keluarga tanpa adanya Paula.

Seperti ayah dan ibunya yang pergi ke luar pekarangan kediaman Paula untuk memasak bleketepe di pintu masuk tenda depan kediamannya.

"Jujur aku nggak tau, karena yang tadi aku ceritain itu dari sisi pihak aku aja yang aku jalanin, tapi ternyata di luar sana ada yang pasang bleketepe," ungkap Paula Verhoeven saat ditemui Grid.ID di kediamannya, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

"Terus tadi papi pasang pisang, terus lepas ayam, nanem rambut, jadi kalo aku lebih ngikutin proses tradisi aja," sambungnya.

Tak hanya itu, Paula juga sempat mendapatkan suapan terakhir dari kedua orangtuanya sebagai tanda pelepasan putri sulungnya untuk berumahtangga sendiri.

"Tapi yang pasti yang tadi aku jalanin, kayak tadi aku dapet suapan dari papa mama itu artinya suapan terakhir melepas anaknya bersama pasangan hidupnya untuk bisa hidup mandiri," katanya.

Baca Juga : Persiapan Penting Jelang Akad Nikah, Paula Verhoeven Pilih Tidur