Find Us On Social Media :

Coffee Addict, Kini Bekraf Kenalkan Logo Kopi Nusantara!

By Corry Wenas Samosir, Jumat, 23 November 2018 | 10:36 WIB

Media Gathering Kopi Indonesia, di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Dari secangkir kopi dapat berbagi cerita, dari secangkir kopi pun bisa berimajinasi. Ya, karena kopi memiliki filosofi.

Dari nenek moyang kita hingga kini, kopi terus melekat di kehidupan kita. Apalagi di zaman sekarang, kopi menjadi sesuatu yang dipandang sebagai branding di mana telah menjadi industri kreatif.

Brand kopi pun semakin meningkat di bidang kuliner kopi di Indonesia. Pasalnya, sejumlah coffee shop yang menjamur telah menawarkan berbagai jenis kopi dari kopi Sumatera hingga kopi Papua.

Baca Juga : Orang yang Sensitif Terhadap Rasa Pahit Kopi Ternyata Minum Kopi Lebih Banyak daripada Pecinta Kopi

Oleh karena itu, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) memperkenalkan logo 'Kopi Indonesia'.

Logo ini dibuat untuk mengolaborasi kata 'Kopi' dan 'Indonesia' yang membentuk gambar sebuah cangkir kopi.

Logo Kopi Indonesia didesain sedemikian rupa, sehingga tetap memungkinkan dilakukan penambahan kata daerah asal kopi tanpa merusak sisi estetika desain logo," ungkap Boni Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri Bekraf saat Media Gathering Kopi Indonesia, di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Baca Juga : Beli LPG, Seorang Penjual Kopi Jadi Orang Terakhir yang Datang ke Rumah Korban Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Boni Pudjianto juga mengatakan mendukung industri kreatif di Indonesia, termasuk industri kreatif yang tercipta dan lahir dari kekayaan kopi Indonesia.

"Bekraf menerima berbagai masukan dan dukungan dari sebanyak mungkin pemangku kepentingan usaha kopi di Indonesia," ujar Boni

"Bekraf juga menyediakan logo ini untuk membantu peningkatan penghargaan atas tingginya mutu, keunikan rasa serta kreativitas industri pengolahan dan penyajian kopi Indonesia," sambungnya.