Find Us On Social Media :

4 Tren Busana Muslim Terbaru 2017 ‘De Formation’ dari IPBM di MUFFEST 2017

By Ridho Nugroho , Selasa, 11 April 2017 | 23:09 WIB

Ada empat nama desainer berbakat IPBM yang memeriahkan MUFFEST 2017, yaitu Meeta Fauzan, Anti Dewi, ToeraImara, Ani She Be.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ridho Nugroho

Grid.ID – Tak ingin ketinggalan momen berharga, Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) turut ambil bagian dalam perhelatan Muslim Fashion Festival 2017 di Jakarta Convention Center, 6-9 April 2017.

Ada empat nama desainer berbakat IPBM yang memeriahkan MUFFEST 2017, yaitu Meeta Fauzan, Anti Dewi, ToeraImara, Ani She Be.

De Formation menjadi tajuk yang dipilih keempatnya untuk mempresentasikan koleksi busana muslimah terbaru 2017 yang dapat dijadikan inspirasi pakaian Ramadan dan Lebaran mendatang.

(BACA JUGA: Koleksi Busana Hijab Minimalis Elegan Nuansa Monokrom dari Hannie Hananto di MUFFEST 2017)

Meeta Fauzan – Technotic Glow Menampilkan koleksi rancangan dengan nuansa warna abu-abu, pink, dengan perpaduan beberapa unsur bahan yang berbeda dipadukan menjadi satu kesatuan koleksi yang kasual elegan dengan memadukan unsur batik, lace, dan organdi.

Terinspirasi dari kepraktisan yang diperlukan pada saat ini dimana gaya hidup menjadi serba dinamis dan smart tapi tetap mengangkat unsur batik sebagai jatidiri bangsa Indonesia.

(BACA JUGA: Cantiknya Koleksi Busana Hijab ‘Meraki’ dari Anggia Handmade Nuniek Mawardi & Astri Lestari di MUFFEST 2017)

Anti Dewi – Innoscence Menampilkan koleksi rancangan dengan teknik pleats dan layering bersiluet A-line dan H-line dari bahan organza, tenun bulu Garut, taffeta, brokat dan tule.

Busana karya Anti Dewi dituangkan dalam warna broken white dengan detail sulam tangan yang terbuat dari pita mutiara, payet dan bordir.

(BACA JUGA: Tren Busana Hijab Minimalis Elegan Terbaru dari Rani Hatta X Wardah Cosmetics di MUFFEST 2017 Bernuansa Abu-abu)

Toera Imara – Urban Fashion Stunning Terinspirasi dari gaya urban yang penuh dengan dinamika unsur luar.