Find Us On Social Media :

Cerita Persahabatan Ria Papermoon Puppet Theatre dengan Tulus, Berawal Ditodong untuk Video Klip!

By Rissa Indrasty, Minggu, 25 November 2018 | 18:43 WIB

Tulus dengan Ria Papermoon

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Selain ikut andil dalam proses pembuatan film Ada Apa dengan Cinta 2, Papermoon Puppet Theatre juga ikut andil dalam proses pembuatan video clip penyanyi Tulus.

Ternyata, sudah sejak lama management Tulus ingin mengajak Pappermoon Puppet Theatre untuk berkolaborasi pada lagu Manusia Kuat.

"Haha, itu lucu banget. Jadi sebenernya tim management Tulus itu sudah mengontak kami sejak 3 tahun yang lalu. Pengin kolaborasi, cuman momennya tidak tepat. Entah kami ada apa, kami harus ke mana segala macam," ungkap Founder & Artistic Papermoon Puppet, Maria Tri Sulistyani, saat ditemui Grid.ID di studio Papermoon Puppet Theatre, Sembungan, Bantul, Yogyakarta, Kamis (22/11/2018).

Baca Juga : Alasan Papermoon Memilih Boneka sebagai Medium Pementasan Teaternya

Hingga akhirnya tim managemen Tulus datang langsung ke studio Pepermoon Puppet Theatre untuk menagih ketersediaan pendiri teater boneka ini ikut andil pada video clip tersebut.

Bahkan, Tulus saat itu harus menjelaskan tentang lagunya melalui telepon, di mana saat itu ia tak bisa hadir ke Yogyakarta.

"Sampai akhirnya yang terakhir ini mereka nodongnya kayak yang 'Ri, ini udah 3 tahun, lu yang bener aja,' 'Iya, tau-tau',"

"Itu nodongnya dengan cara timnya datang ke Yogja, langsung ngobrol, langsung aku suruh presentasi telepon Tulus, ngomongnya via telepon," ungkap Maria Tri Sulistyani.

Baca Juga : Terinspirasi Tom&Jerry, Papermoon Puppet Theatre Jadi Seni Pertunjukkan Boneka Tanpa Dialog

Saat itu, anggota Papermoon Puppet Theater sempat bingung harus membuat konsep video clip yang dilakoni boneka harus seperti apa.

"Terus dkirimin lagu, kok beda banget ya sama lagu-lagu Tulus yang sebelumnya. Aduh gimana ya caranya. Itu kebut-kebutan banget," ungkap Maria Tri Sulistyani.