Find Us On Social Media :

Cerita Haru Daniel Mananta Saat Idap Tumor Pita Suara hingga Alami Pengalaman Spiritual di Depan Rumah Pendeta

By Annisa Dienfitri, Minggu, 25 November 2018 | 21:51 WIB

Daniel Mananta

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Presenter Daniel Mananta ternyata sempat mengalami sebuah pengalaman spiritual dalam kehidupannya.

Pengalaman tersebut berawal ketika Daniel Mananta memiliki tumor jinak pada pita suaranya yang mengakibatkan suaranya hilang selama tiga bulan.

"Gue sempet kehilangan suara gue karena ada tumor jinak di pita suara gue," tutur Daniel Mananta seperti dikutip Grid.ID dari tayangan kanal YouTube Sarah Sechan yang diunggah Kamis (22/11/2018).

Baca Juga : Perjalanan Daniel Mananta Sebelum Sukses, Mulai dari Office Boy hingga Lakoni Bisnis MLM!

Meski telah menjalani operasi pita suara, tetapi suara Daniel tak kunjung kembali.

"Ketika gue kehilangan suara gue itu selama actually tiga bulan abis itu gua operasi, eh suara gue masih belom balik juga," ucapnya lagi.

Tak hanya itu, peristiwa tersebut juga sempat menjatuhkan kepercayaan diri Daniel mengingat suara merupakan modal utamanya untuk menjalani profesi sebagai presenter.

Baca Juga : Perankan Sosok Basuki Tjahaja Purnama, Daniel Mananta: Biasanya Orang Marah Jadi Hulk, Gue Marah Jadi Pak Ahok

"Saat itu gue bukan cuma kehilangan suara gue aja tapi juga identitas gue juga sebagai seorang presenter," tandas Daniel Mananta.

Akhirnya, presenter berusia 37 tahun itu pun mendatangi seorang evangelist atau pendeta dengan maksud meminta doa bagi kesembuhannya.

Meski tidak langsung sembuh setelah mendatangi pendeta tersebut, namun Daniel Mananta mengaku merasa sisi spiritualnya meningkat, kepercayaan dirinya pun kembali.