Find Us On Social Media :

Minta Tas Sekolah ke Jokowi lewat Facebook, Para Murid SD Bengkayang Ini Dapat Perlengkapan Sekolah, Komplit Banget

By Way, Jumat, 14 April 2017 | 13:30 WIB

Murid SD di Bengkayang

Grid.ID-Anggit Purwoto adalah guru program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SMT3), di SDN 04 Sungkung, Bengkayang, Kalimantan Barat.

Dia mengunggah sebuah video di akun Facebook-nya yang berisi permintaan murid-muridnya pada presiden Jokowi untuk memberikan mereka tas sekolah.

Ternyata, para siswa SDN 07 Kapot, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, benar-benar menerima bantuan peralatan sekolah dari Presiden Joko Widodo yang penyalurannya dibantu Kodim 1202/Singkawang.

"Bantuan tas dan buku sekolah itu adalah berasal dari Presiden RI Ir Joko Widodo,” kata Dandim 1202/Singkawang, Letkol Czi Darody Agus, dalam siaran pers di Pontianak, Selasa (11/4/2017).

(BACA JUGA Mengharukan, Siswa SD Yang Pakai Seragam Bekas Pamannya Akhirnya Dapat Seragam Baru dari Jokowi ) 

“TNI hanya membantu dalam penyalurannya saja," lanjutnya.

Dia mengatakan, masyarakat Bengkayang patut bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden RI yang telah membantu siswa siswi yang berada di wilayah perbatasan.

Dengan adanya bantuan dari Presiden tersebut, dia berharap, siswa siswi sekolah SDN 07 Kapot terus giat belajar agar lebih berprestasi.

Karena masa depan bangsa berada di tangan anak-anak sekolah.

(BACA JUGA Jubir YouTube: Rajin Main Socmed, Jokowi Semakin Dekat Sama Rakyatnya)

Sementara itu, Kepala SDN 07 Kapot, Jidan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI atas bantuan tersebut.

"Atas bantuan ini, kami sangat berterima kasih karena Bapak Presiden RI sangat peduli terhadap siswa siswi yang berada di perbatasan," katanya.