Find Us On Social Media :

Kronologi Tewasnya 31 Pekerja Proyek Jembatan yang Diduga Dibunuh Kelompok Pemberontak di Papua

By Atikah Ishmah W, Selasa, 4 Desember 2018 | 16:08 WIB

Ilustrasi TNI di Papua

Laporan Wartawan Grid.ID, Atikah Ishmah W.

Grid.ID - Diduga akibat mengambil foto upacara kelompok pemberontak di Papua, beberapa orang dikabarkan tewas, kronologi tewasnya 31 pekerja proyek jembatan ini pun perlahan terungkap.

Kronologi tewasnya 31 pekerja proyek jembatan akibat ulah kelompok pemberontak di Papua ini diduga terjadi di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga.

Dilansir Grid.ID dari Kompas.com, Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Papua AKBP Suryadi Diaz, membenarkan informasi kronologi tewasnya 31 pekerja proyek jembatan PT Istaka Karya (BUMN) yang dilakukan oleh kelompok pemberontak di Papua.

Baca Juga : Update Pembunuhan 31 Pekerja BUMN PT Istaka Karya oleh KKB Papua: 1 Anggota TNI Tewas Karena Serangan di Nduga

Pada Sabtu (1/12/2018) lalu, terdapat kelompok pemberontak di Papua yang menyelenggarakan upacara HUT Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM).

Salah satu pekerja proyek jembatan mengambil foto perayaan tersebut dan diketahui oleh kelompok pemberontak.

Mengetahui hal tersebut, kelompok pemberontak pun tak terima dan mencari pekerja proyek jembatan yang mengambil foto hingga berimbas pada pekerja lainnya.

Baca Juga : 6 Fakta Terkait Kabar 31 Pekerja BUMN Dibunuh Secara Sadis oleh Kelompok Pemberontak di Papua, Saat Ini Masih Ada yang Disandera!

31 pekerja proyek jembatan ini dibunuh secara terpisah.

Sebanyak 24 orang dibunuh pada hari pertama, selanjutnya 7 orang turut mengalami nasib yang sama.

Sedangkan satu orang belum diketahui nasibnya, diduga melarikan diri.