Find Us On Social Media :

Pengalaman Pertama Wulan Guritno Masuk Hutan Belantara Hingga Memandikan Gajah

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 4 Desember 2018 | 20:06 WIB

Wulan Guritno disela-sela acara Hope For Life Charity Night Sumatran Elephant di Monopoli Hotel, Kemang, Jakarta Selatan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Wulan Guritno turut serta dalam melestarikan gajah melalui proyek Gelang Harapan bertajuk 'Hope For Life' yang memfokuskan diri pada Elephant Flying Squad atau polisi gajah.

Ia bekerjasama dengan World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia untuk menjaga gajah juga mahout/pawang yang bertugas meredakan konflik antara gajah dan manusia.

Puncaknya tadi malam, Senin (3/12/2018), Wulan Guritno menggelar acara galang dana untuk proyeknya itu dengan melelang beberapa karya seni juga pernak-pernik Gelang Harapan yang hasilnya akan digelontorkan untuk Elephant Flying Squad.

Baca Juga : Ruben Onsu Dukung Langkah Tegas Ussy Sulistiawaty Laporkan Netizen Nyinyir

Rupanya sebelum menggelar acara tersebut, Wulan Guritno sempat berkunjung ke tempat pelestarian gajah di Taman Nasional Tesso Nilo, Riau untuk mengetahui fokus apa yang akan ia bantu.

Dari sana-lah pengalaman pertama Wulan Guritno menjajaki hutan belantara dimulai.

Baca Juga : Mengalami Kelainan Darah Saat Bayi, Anak Sulung Nirina Zubir Kini Tumbuh Jadi Gadis Cantik

Ia mengaku awalnya sempat takut karena memang misi ini bukanlah main-main semata, terlebih ia juga belum pernah sama sekali melakukan kunjungan ke hutan belantara.

"Iya, sempet takut pertama kali lah, mungkin kalau Chicco Jerikho si petualang itu ya kan, kalau kita duhh ya kan," ungkap Wulan Guritno disela-sela acara Hope For Life Charity Night Sumatran Elephant di Monopoli Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018) malam.