Find Us On Social Media :

Perjalanan Demian Aditya Dari Finalis Abang None Jakarta Hingga Akhirnya Putuskan Menjadi Seorang Ilusionis

By Annisa Dienfitri, Kamis, 6 Desember 2018 | 09:17 WIB

Demian

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Saat ini siapa yang tidak kenal dengan pesulap Demian Aditya.

Meski secara otodidak, suami dari Sara Wijayanto tersebut ternyata sudah menggeluti dunia sulap sejak dirinya baru berusia 10 tahun.

Namun siapa sangka, sebelum namanya terkenal sebagai pesulap atau ilusionis, pemilik nama Aditya Priambudhi ini sebelumnya sempat menjadi salah satu finalis Abang None Jakarta tahun 2002 mewakili Kepulauan Seribu.

Baca Juga : Intip Kedekatan Chelsea Islan dan Asisten yang Jarang Terekspos, Sering Dipeluk dan Dapat Cium dari Sang Artis

Pada ajang tersebut, Demian bahkan meraih gelar sebagai Abang Persahabatan 2002 dan Abang Favorit 2002.

Saat menjadi bintang tamu pada acara Brownis yang tayang Rabu (5/12/2018), Demian pun menceritakan perjalanannya saat mengikuti ajang Abang None Jakarta hingga akhirnya mantap menjadi seorang ilusionis.

"Sebenernya dari sebelum Abnon tuh udah belajar sulap, udah suka sulap. Bahkan di Abnon itu dapet gelar persahabatan gara-gara sering main sulap sama temen-temen," ungkap Demian Aditya seperti dikutip Grid.ID.

Baca Juga : Sudah Dua Bulan Menikah dengan Irwan Mussry, Maia Estianty Belum Kepikiran untuk Tambah Anak

Mengenai aliran ilusionis yang dipilihnya, Demian pun mengaku saat itu dirinya menyesuaikan dengan kondisi dunia persulapan Tanah Air pada saat itu.

Ilusionis sendiri merupakan salah satu aliran sulap yang biasanya menggunakan teknik murni ketimbang trik, sehingga mampu menciptakan visual yang nampak tidak mungkin dilakukan. Tak jarang dalam pelaksanaannya, aliran ini melakukan adegan-adegan yang sangat berbahaya.

"Awalnya tuh karena kan pesulap di Indonesia lumayan ada, ada Deddy Corbuzier, Romy Rafael dan temen-temen yang lain, banyak," ucapnya.