Find Us On Social Media :

Umi Pipik Sempat Tak Rela Motor Sang Suami Dijual, Alasannya Sungguh Mulia

By Uda Deddy, Minggu, 16 April 2017 | 01:16 WIB

Umi Pipik

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID - Istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati, sempat menolak motor mendiang suaminya dilelang.

Motor Ustaz Jeffry Al Buchory atau yang akrab disapa Uje akan dilelang oleh keluarga Uje dan hasil uangnya akan dibagi rata kepada anak-anak Uje dan pesantrennya kelak.

Mendengar hal itu, awalnya Pipik Dian Irawati atau yang biasa dipanggil Umi Pipik tidak menyetujui karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kenapa saya awal-awal nggak mengizinkan, kalau lelang gitu gimana ya, intinya saya nggak mau motor jadi berhala," ucap Umi Pipik yang ditemui Grid.ID di Kampung Akuarium, Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Sabtu, (15/4/2017).

(BACA JUGA  Umi Pipik Sudah Jual Rumah Warisan Ustaz Uje Di Rempoa, Jakarta Selatan, Ini Alasannya)

Ibu empat anak ini mengaku pernah mengalami hal serupa yaitu karena bajunya pernah akan dilelang dan mengalami hal yang tidak diinginkan.

"Dari pengalaman saya, saya pernah ceramah di Kalimantan, terus ada yang mau lelang baju saya, saya nggak bolehin, saya larang, saya nggak mau, karena saya nggak mau baju saya jadi rebutan,"

"Yang menimbulkan rasa sombong, apalagi yang merasa dapat baju saya, apakah saya nggak dosa karena baju saya dijadikan berhala, 'oh saya punya bajunya Umi Pipik,' saya nggak mau seperti itu," jelas Umi Pipik.

Meski demikian, Umi Pipik berpikir kalau warisan sang suami tidak mungkin untuk disimpan selamanya.

"Semua warisan nggak mungkin saya simpan-simpan, akhirnya saya bilang sama anak-anak, 'motornya dijual aja ya?'," ucapnya.

(BACA JUGA  Soal Isu Umi Pipik Menikah dengan Sunu dan Melahirkan, Ini Jawabannya)