Find Us On Social Media :

Nyanyi Sambil Nari Jawa, Kunto Aji Ngaku Dikerjain

By Ria Theresia, Minggu, 9 Desember 2018 | 13:22 WIB

Kunto Aji

Laporan wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID - Tak seperti biasanya, Kunto Aji menyanyi sambil menari dalam pagelaran seni Hip-hip Hura.

Pagelaran yang dilaksanakan oleh Swara Gembira ini memadukan musik yang mayoritas adalah lagu yang dibawakan almarhum Chrisye dan tarian adat daerah seperti Jawa, Maluku, Dayak, Sulawesi Selatan dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Kunto Aji membawakan dua lagu andalan Chrisye seperti Setia dan Kala Cinta Menggoda.

Dalam penampilannya, ia memakai pakaian adat Jawa dan bahkan menarikan tarian Jawa dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga : Jelang Tahun Baru 2019, Simak 6 Tradisi Perayaan Tahun Baru Unik di Seluruh Dunia, dari Melempar Piring hingga Menggantung Bawang di Depan Pintu

Ditemui di Livespace, SCBD, Sabtu (9/12/2018), pelantun lagu Rehat ini mengaku kalau ia sempat dijahili oleh panitia acara tersebut.

"Itu ada-ada aja sih saya dikerjain sama anak-anak Swara Gembira," ujarnya menjelaskan perihal tarian Jawa yang ditampilkannya.

"Tapi saya seneng banget ketika saya menarikan tarian Jawa, di situ didukung dengan konsep yang Indonesia banget dengan kostum dan juga dengan adat Solo ningrat ini akhirnya saya kebawa jadi make sense ketika saya menarikan tarian jawa itu," sambungnya.

Baca Juga : 15 Tahun Menikah dan Beda Agama, Kemesraan Ari Sihasale dengan Nia Zulkarnaen Bikin Netizen Baper

Pria yang memiliki ciri khas fisik berambut keriting dan berkacamata tersebut mengatakan kalau sebenarnya dia tidak bisa menari namun karena pernah melihat orang menari ia jadi tertantang untuk bisa menari juga di atas panggung.

"Walaupun sebenarnya saya bisa-bisa nggak, pernah liat-liat aja temen-temen di Jogja, cuman saya kan nggak bisa menarikannya," terangnya.