Find Us On Social Media :

Tak Lagi Nonton Film, Adipati Dolken Justru Lebih Banyak Nonton YouTube

By Ria Theresia, Minggu, 9 Desember 2018 | 21:09 WIB

Adipati Dolken saat ditemui Grid.ID di Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Minggu (9/12/2018)

Laporan wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID - Aktor Adipati Dolken kembali dinominasikan untuk pemenang dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik untuk film Teman Tapi Menikah di ajang bergengsi Festival Film Indonesia 2018.

Bertempat di Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Minggu (9/12/2018), pria yang sering disebut Dodot tersebut mengutarakan sedang menggarap sebuah film baru di mana ia akan menjadi sutradara.

Ketika berbicara tentang film pedomannya, Adipati Dolken menyebut kalau akhir-akhir ini lebih banyak menonton film indie.

Baca Juga : Jadi Pemeran Utama di Film Namamu Kata Pertamaku, Adipati Dolken Sampai Latihan Berbulan-bulan

"Kiblat banyak sih. Gua banyak nonton film indie. Maksudnya secara spesifik, enggak ada yang jelas gua pengin jadi dia banget gitu," bukanya.

Namun ketika ditanyai tentang kiblat aktingnya selama ini, pria yang dikabarkan dekat dengan Vanesha Prescilla tersebut mengaku sudah jarang menonton film.

"Tapi yang pasti gua nonton film, gua liat YouTube. Karena sekarang menurut gua, paling ampuh adalah belajar dari YouTube," sambungnya.

Baca Juga : Sutradara Film Namamu Kata Pertamaku Ungkap Kekagumannya pada Sosok Adipati Dolken

"Ya, karena semuanya ada di YouTube ramai," tuturnya.

Saat ditanyai tentang aspek yang membuatnya sulit berperan sebagai sutradara setelah sekian lama menjadi aktor, Adipati mengatakan kalau konsistensi adalah kunci dari eksperimen film pertamanya ini.

"Konsistensi. Karena kalau misalkan kita bikin satu film terus abis itu gagal terus menurut orang jelek dan kita berhenti, ya menurut gua gagal," terangnya