Find Us On Social Media :

Ciptakan Komunitas yang Aman dan Nyaman, Aplikasi TikTok Luncurkan Pusat Keamanan

By Annisa Dienfitri, Selasa, 18 Desember 2018 | 14:14 WIB

Acara peluncuran Safety Center di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Salah satu aplikasi video yang tengah digandrungi anak muda atau millenials Tanah Air, TikTok, baru saja meluncurkan fitur Pusat Keamanan.

Pusat keamanan (Safety Center) menjadi komitmen TikTok terhadap Indonesia untuk memastikan keamanan online para pengguna serta membangun komunitas digital yang aman dan nyaman.

Safety Center TikTok memberikan panduan bermanfaat bagi komunitas untuk mendukung aktivitas positif dalam menggunakan aplikasi.

Baca Juga : Hebat! Anak Anjasmara dan Dian Nitami, Sasikirana Terpilih Jadi Miss Popular Skate Bangkok 2018 dan Bawa Pulang 7 Medali Emas

Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina, Donny Eryastha, menerangkan bahwa upaya untuk mewujudkan lingkungan aman dan positif bagi pengguna merupakan prioritas utama TikTok.

"Kita inginnya TikTok itu menjadi tempat yang aman dan nyaman. Kalo TikTok itu tidak nyaman atau reputasinya kurang baik juga ga ada yang mau pake."

"Jadi kita berusaha semampu kita sebelum ada banyak kasus-kasus atau insiden yang negatif kita duluan nih mengadakan acara seperti ini dan meluncurkan Safety Center," tutur Donny Eryastha saat ditemui Grid.ID pada acara peluncuran Safety Center di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018).

"Tujuannya adalah untuk mengedukasi pengguna baik itu penggunanya sendiri atau orang tua atau guru, mereka bisa mengakses suatu website sendiri Safety Center itu sendiri. Di situ ada cara setting akun, apa yang mereka perlu lakukan untuk pengaturan privasi, terus mereka bisa menghubungi siapa kalo ada masalah," tambahnya.