Find Us On Social Media :

Kisah Masa Kecil Ridwan Kamil Sebelum Jadi Gubernur Jawa Barat, Hidup Pas-pasan hingga Pernah Jualan Es Mambo

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Kamis, 20 Desember 2018 | 06:25 WIB

Kisah Masa Kecil Ridwan Kamil Sebelum Jadi Gubernur Jawa Barat, Hidup Pas-pasan hingga Jualan Es Mambo

Laporan wartawan Grid.ID, Puput Akad

Grid.ID - Ridwan Kamil kini dikenal sebagai Gubernur Jawa Barat, namun tak banyak yang tahu tentang kisah masa kecil Ridwan Kamil.

Kisah masa kecil Ridwan Kamil sebelum menjadi Gubernur Jawa Barat terungkap di acara Good Friend edisi Selasa (18/12/2018) lalu.

Kisah masa kecil Ridwan Kamil ternyata jauh dari kesan mewah lantaran Gubernur Jawa Barat ini sempat merasakan hidup pas-pasan hingga pernah berjualan es mambo.

Pada acara yang tayang di YouTube Good Friend pada Selasa (18/12/2018) tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil ini membeberkan kisah masa kecilnya kepada sang host, Alvin Adam.

Berdasarkan Wikipedia, Ridwan Kamil lahir di Bandung, Jawa Barat sehingga ia menjalani masa kecilnya di Kota Kembang tersebut.

Baca Juga : Miliki Rumah Botol Hingga Raih Penghargaan, Ridwan Kamil Terinspirasi Dari Sampah yang Dibuang!

Baca Juga : Romantisnya Awal Pertemuan Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya, Kang Emil: Kalau Nggak Kebelet Saya Nggak Ketemu

Menjabat sebagai seorang gubernur, Ridwan Kamil tentunya dikenal hidup berkecukupan dan mendapat sederet fasilitas mewah.

Namun, tak ada yang mengira bahwa mantan Walikota Bandung ini pernah merasakan hidup serba pas-pasan pada saat berusia belia.

Kepada sang host Alvin Adam, Kang Emil mengisahkan gaya hidup sederhana yang dijalani oleh keluarganya.

Baca Juga : Jadi Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan: Lebih Banyak Nggak Enaknya!