Find Us On Social Media :

Berkaca dari Hollywood, Falcon Pictures Rela Keluar Biaya Promosi 2 Kali Lipat untuk Gala Premier di Kapal Pesiar

By Winda Lola Pramuditta, Kamis, 20 Desember 2018 | 19:43 WIB

Gala Premier Film Asal Kau Bahagia di Singapura

Laporan Wartawan Grid.ID, Winda Lola Pramuditta

Grid.ID - Rumah produksi Falcon Pictures berkali-kali membuat inovasi dalam hal promosi film.

Sebut saja film Si Doel The Movie yang menggelar premier di Belanda, kemudian yang terbaru film Asal Kau Bahagia yang menggelar premier di atas kapal pesiar.

Produser Falcon Pictures, Frederica pun menjelaskan bahwa memang pihaknya dengan sengaja membuat hal berbeda dengan tujuan menarik perhatian publik.

Baca Juga : Cerita Perjalanan Cinta Nur Khamid dengan Bule Cantik, Berawal dari Saling Goda hingga Menikah

"Semoga ya, kita pengin bikin sesuatu yang menarik terus. Kalau yang konvensional dan bisa dilakukan semua orang gitu tidak akan menarik banyak publik," jelas Frederica ditemui di Marina Bay, Singapura, Kamis (20/12/2018).

"Kenapa kita lakukan ini karena kita pengen dapat perhatian lebih. kita pengen treat film kita secara lebih luas," imbuhnya.

Perihal biaya promosi, Frederica menganggap pengeluarannya itu masih dalam tahap wajar.

Berkaca dari produksi film hollywood, Frederica mengatakan bahwa biaya promosi film memang biasanya melebihi jumlah biaya produksi.

"Ya kan gini, kalau lihat formula hollywood mereka menggunakan formula 1:1, bahkan 1:2 kadang-kadang."

"Maksudnya gini 1:1 misal produksi 1 M, promo ya 1 M gitu. kalau Falcon (Asal Kau Bahagia) dua kali lipat. lebih besar dari produksi,” jelas Frederica.

Biacara soal biaya, Frederica mengaku pihaknya tak segan menggelontorkan biaya besar demi melancarkan promosi filmnya.

Meski demikian, Falcon Pictures nyatanya juga punya banyak pertimbangan.

Seperti saat menyelenggarakan premier film Asal Kau Bahagia, Falcon Pictures mempertimbangkan momen akhir tahun yang bisa menjadi daya tarik untuk penonton.

"Cukup berani secara momen kita lihat rilis akhir tahun. Berharapnya semua produser bisa box office-lah ya.”

"Tapi kalau ditanya target penonton kita nggak bisa jawab karena jalani aja. Hasilnya seperti apa kita serahin sama yang di Atas, yang penting kita sudah lakukan yang terbaik."

"Jangan sampai nanti nyesel haduh harusnya kemarin bikin (promo) kayak gini nih, takut kelewat momen, karena semua itu based on moment."

Ditambah, film Asal Kau Bahagia ini juga jadi momen sang aktor, Aliando Syarief kembali berakting setelah 2 tahun vakum.

"Kenapa Asal Kau Bahagia taruh di akhir tahun karena tepat momen liburan, kenapa juga ke-cruise karena momen liburan kan, cruise sekarang sudah jadi lifestyle anak-anak milenial. kalau nggak ke cruise nggak keren. comeback-nya Aliando juga. pemikirannya banyak sih,” tutur Frederica lebih lanjut. (*)