Find Us On Social Media :

Malas Membuat Album Musik, Anji Manji Sebut Bentuk dan Kualitas Kertas Yang Dipakai Jelek

By Annisa Dienfitri, Jumat, 21 Desember 2018 | 08:43 WIB

Anji Manji

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Mantan vokalis band Drive, Anji atau Manji, memuji album fisik milik Rizky Febian yang berjudul 'Jejak'.

Album 'Jejak' dipuji Anji lantaran memiliki tampilan dan kualitas bahan yang sangat bagus. Bila harus membandingkan dengan album musisi lain, album 'Jejak' milik Rizky Febian memang terlihat sangat berbeda.

Bahkan saking terpukaunya dengan tampilan album 'Jejak', Anji mengaku bahwa tampilan album tersebut sebagai revolusi dalam proses pembuatan album musik.

"Ini adalah sebuah revolusi dalam pembuatan album," ucap Anji seperti Grid.ID kutip dari tayangan video YouTubenya yang diunggah Rabu (19/12/2018).

Baca Juga : Dalam Keadaan Tanpa Busana, Sisca Icun Sulastri Sempat Berduel dengan Pelaku Sebelum Dihabisi

Manji kemudian bercerita bahwa dulu ia sempat mengeluarkan pernyataan malas membuat album lantaran kualitas bahan untuk album yang ditawarkan kurang bagus.

"Saya pernah membuat video bahwa saya males merilis sebuah album karena album-album kebanyakan sekarang kayak begini, cuma dibuka begini doang terus CD, terus ada kertas, kertasnya juga kualitasnya jelek gitu," papar Manji.

Ayah dari penyanyi cilik Saga Omar Nagata itu pun merasa tak ada gunanya membuat sebuah album musik jika kualitas album itu sendiri rendah.

"Jadi buat saya bikin album itu kayak ga ada gunanya, ga ada pride-nya. Udah capek bikin beberapa lagu, sembilan, sepuluh, 12, 15 lagu, direkam dengan proses yang panjang."

"Temen-temen musisi pasti tahu lah prosesnya kayak gimana, terus tiba-tiba dirilis dengan bentuk ya seperti kayak gini," sambungnya lagi sembari memperlihatkan sebuah album fisik milik sebuah band Tanah Air.

Baca Juga : Tak Lagi Minta Mainan, Anak Melaney Ricardo Lebih Senang Minta Duit