Find Us On Social Media :

Nggak Semanis yang Dibayangkan, Begini Nyari Duit di YouTube ala Kokoh Kevin Hendrawan

By Al Sobry, Jumat, 28 April 2017 | 21:10 WIB

Nggak Semanis yang Dibayangkan, Begini Nyari Duit di YouTube ala Kokoh Kevin Hendrawan

Grid.ID – Nggak semanis yang dibayangkan, begini lho nyari duit di YouTube ala Kokoh Kevin Hendrawan yang baru aja dapet Silver Play Button dari YouTube Indonesia. #Kevinian, harus tahu perjuangannya!

Udah liat Draw My Life Kevin Hendrawan? Tenang, artikel ini nggak bakal mengulas lagi kehidupan Kevin yang sedemikian beratnya sebelum dia masuk ke dunia hiburan paska jadi pemenang L Men of The Year 2014 silam.

Kita langsung aja ke awal tahun lalu ya, di mana cowok bernama lengkap Yohanes Kevin Hendrawan memutuskan jadi salah satu YouTuber serius dari indonesia yang ngejagain betul kualitas konten video di channelnya. Beberapa hari lalu, Kevin ngabarin kalo dia baru aja dapet penghargaan Silver Play Button dari YouTube Indonesia karena udah ngelewatin 100K subscribers. Yeay! Udah tahu juga? Oke fine, kalo gitu info yang ini semoga belum tahu ya?

(BACA JUGA: Mau Sepi Haters? Belajar Sama Kokoh Kevin Hendrawan Deh!)

Ini tentang gimana dan berapa banyak sih uang yang dihasilkan Kokoh dari YouTube yang hampir setahun lalu digelutinya. Ternyata, nggak semanis yang dibayangkan.

Hal ini diungkap langsung oleh Kokoh saat bertemu penulis akhir tahun lalu.

Dengan kacamata dan pipinya yang mulai agak tembam, hihihi intinya dia berbagi cerita gimana nyari duit di YouTube dan kesehariannya selama 24 jam full! *siapin tissu!

”Kita manfaatin sesuatu yang ada, dari pada komplain sesuatu yang nggak kita miliki. Yang dipunyai aja di jalani!”

Wawancara sama cowok asal Purwokerto ini emang ngalir gitu aja. Belum apa-apa, udah ada satu quote yang bikin saya kagum sama cerita Kokoh yang katanya, dalam 24 jam yang ada, dia kerja banting tulang sendirian.

”Sesibuk itu, sekarang gue lagi ada dua program di TV. Setiap harinya, selama 24 jam yang ada gue bangun jam 8 pagi untuk siap-siap.

"Kenapa jam segitu? Karena gue tidurnya malem jam 3 gitu, pagi maksudnya sih, karena  ya ada kerjaan itu (bikin dan ngedit video sendiri),” kata, kevin sambil benerin posisi kacamatanya.

Tidur 5 jam itu kurang sehat

Emang, ia mengaku, tidur 5 jam sehari itu bukan contoh yang baik, apalagi kalo ditarik ke Healthy lifestyle yang pernah dijalaninya selama mengikuti program hidup sehat ala cowok-cowok L-Men.

Tapi mau gimana lagi, setiap hari yang dijalani Kevin saat ini emang harus begitu terus. Dimana jam 9.30 pagi dia udah harus berangkat syuting dari apartemennya di bilangan Jakarta Barat nyetir seorang diri ke arah Cawang, dan menjalani proses pengambilan gambar di studio dari jam setengah satu sampai dengan tengah malam.