Find Us On Social Media :

Sempat Lolos di Pintu Pertama, Iwa K Ternyata Membawa Segini Ganja!

By Al Sobry, Sabtu, 29 April 2017 | 22:09 WIB

Iwa K dihadapkan pada ujian

Laporan Wartawan Grid.ID, Yehezkiel Filemon Septano

Grid.ID – Raper kenamaan Iwa Kusuma, atau yang lebih akrab disapa Iwa K tertangkap tangan membawa ganja di terminal 1 A Bandara Soekarno-Hatta sebelum menuju Makassar, Sabtu (29/4/2017).

Iwa K sempat lolos di pintu pertama, namun penangkapan selanjutnya dilakukan pada pintu pemeriksaan kedua sebelum masuk keberangakatan.

Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta menuturkan "Iwa k dipastikan positif dari hasil tes urin".

Iwa tertangkap oleh petugas keamaan dari pihak Bandara dengan cara digeledah.

(BACA JUGA: Dari Mana Iwa K Beli Ganja? ini Kata Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Silitonga)

Petugas AVSEC juga menemukan ganja yang dimasukkan di dalam bungkus rokok dalam saku celana yang dikenakannya saat akan memasuki ruang tunggu.

Diketahui, bahwa ganja yang dibawa Iwa K lebih dari 4 gram.

"Berat bruto rokok dan ganja 4.04 gram" tutur kasat narkoba kepada sejumlah rekan-rekan media, termasuk Grid.ID.

Diceritakan sebelumnya dalam kronologis, kejadian ini berawal dari pukul 05.30 pagi, pihak polisi sebelumnya telah dihubungi oleh rekan-rekan Avsec (Aviation Security), sehubungan dengan adanya penangkapan 2 orang calon penumpang pesawat Lion Air JT 792 tujuan Makassar.

Kedua calon penumpang tersebut diamankan oleh pihak Avsec karena kedapatan membawa satu bungkus rokok Dji Sam Soe, yang di dalamnya ada 3 batang yang isinya adalah ganja.

"Barang itu (ganja) diberikan sekitar hari Kamis pada pukul 10.30 pagi, oleh seseorang yang berinisial Y, sementara tim lagi melakukan pengejaran, kemudian diberikan kepada yang bersangkutan (Iwa K) pada suatu kegiatan dan dipergunakan untuk dirinya sendiri.