Find Us On Social Media :

Ini yang Terjadi Pada Penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Soetta per Tanggal 1 Mei, Cek Lagi Tiket

By Alfa Pratama, Senin, 1 Mei 2017 | 00:44 WIB

Pada tahun 2013 Garuda Indonesia mendapatkan penghargaan

Grid.ID - Apa kamu memiliki tiket penerbangan Garuda Indonesia untuk penerbangan internasional?

Perhatikan terminal keberangkatannya. 

Mulai tanggal 1 Mei 2017 jam pukul 06.10 WIB penerbangan internasional Garuda Indonesia berpindah ke Terminal 3

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan melayani perdana penerbangan internasional rute Jakarta – Singapura oleh Garuda Indonesia GA 824 yang dijadwalkan berangkat pada tanggal 1 Mei 2017 pukul 06.10 WIB.

Seluruh penumpang GA 824 dapat langsung menuju Terminal 3 untuk memproses keberangkatan minimal 2 jam sebelum jadwal penerbangan tersebut.

Adapun penerbangan itu sekaligus menandakan perpindahan seluruh penerbangan internasional Garuda Indonesia ke Terminal 3 mulai 1 Mei 2017 dari sebelumnya di Terminal 2.

Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya 17 penerbangan internasional langsung atau direct dari Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah negara di Asia, Australia, dan Eropa.

(BACA JUGA Seleksi Pramugari Malindo Air Harus Tanggalkan Baju, Ini Tanggapan Pramugari 3 Maskapai)

Dapat diinformasikan bahwa area keberangkatan Terminal 3 Internasional dapat lebih dekat dijangkau oleh penumpang pesawat melalui Gate 1 dan Gate 2 untuk kemudian memproses keberangkatan di konter check-in island A dan B.

Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo mengatakan pihaknya berterima kasih atas dukungan masyarakat, Kementerian Perhubungan dan stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta sehingga pada 1 Mei 2017 penerbangan rute internasional dapat dilayani melalui Terminal 3 di mana tahap pertama ini khusus penerbangan yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia.

"Dibukanya Terminal 3 untuk Internasional ini, dengan fasilitas modern yang ada di dalamnya, tentunya diharapkan dapat membuat Bandara Soekarno-Hatta semakin membantu pertumbuhan perekonomian dan perkembangan industri pariwisata Indonesia,” ujar Djoko dalam pernyataan pers yang diterima Tribun, Rabu(26/4/2017).

Pada 1 Mei mendatang lanjut Djoko bangunan yang akan dioperasikan untuk penerbangan internasional ini baru sebatas main building saja atau bagian tengah bangunan, sementara untuk Pier 1 belum dioperasikan.