Find Us On Social Media :

Tahu Nggak, Adipati Dolken Nyaris Jadi Member Boyband Korea Loh!

By Novrina, Selasa, 2 Mei 2017 | 23:32 WIB

Adipati Dolken

Grid.ID - Demam kpop sudah sejak lama melanda Indonesia.

Sejak banyaknya drama Korea yang disiarkan di stasiun televisi kita, beberapa penggemar akhirnya mulai menjajah musik Korea yang biasa kita sebut sebagai Kpop.

Kepopuleran nama boyband TVXQ, Super Junior, Big Band dan Girls Generation disebut-sebut sebagai awal mula penggemar mulai keranjingan mengonsumsi jenis musik asal negeri ginseng tersebut.

Persaingan di dunia kpop juga cukup sengit dimana tidak hanya orang Korea saja yang bisa memasuki industri ini tapi juga orang yang berasal dari luar negeri.

Boomingnya nama Edward Wen, si cowok keren asal Indonesia yang akan debut bersama boyband 14U di Korea Selatan sempat hangat diperbincangkan netizen Indonesia beberapa hari ini.

Tapi tahu nggak, kalau ada loh artis Indonesia yang dulu pernah ditawari untuk jadi member boyband di Korea Selatan.

Yap, Adipati Dolken.

Tidak tanggung-tanggung, agensi yang menawarkannya pekerjaan tersebut adalah SM Entertainment, agensi yang mentenarkan nama Super Junior, TVXQ, Girls Generation, SHINee, F(X), EXO, Red Velvet dan NCT.

Awalnya Adipati menilai tawaran ini sebagai pintu untuknya mencapai ketenaran di dunia internasional.

Namun, nyatanya hal yang tak disangka-sangka membuatnya harus mengurungkan niat menandatangani kontrak dengan agensi besar tersebut.

Adipati beberapa tahun silam mengaku ditawari untuk bekerjasama dengan agensi tersebut dan didebutkan sebagai member boyband dengan syarat harus mengikuti prosedur operasi plastik.

Jelas hal ini ditolaknya karena merasa hal tersebut tidak sesuai dengan prinsip hidupnya.