Find Us On Social Media :

Ini 4 Tokoh Indonesia yang Diabadikan di Madame Tussauds, Mirip Nggak?

By Kama, Rabu, 3 Mei 2017 | 03:52 WIB

Madame Tussauds

Grid.ID - Kita sebagai warga Indonesia perlu berbangga hati karena ada 4 tokoh yang sudah diabadikan sebagai patung lilin di museum lilin terkenal Madame Tussauds.

Meski Madame Tussauds sendiri belum ada di Indonesia, tapi kita perlu berbangga hati nih karena ada tokoh-tokoh ini sekaligus bisa memperkenalkan nama Indonesia di kancah internasional.

(BACA JUGA: Menurut Sains, Ini Adalah Posisi Duduk yang Paling Aman Saat Naik Kendaraan Umum)

Siapa sajakah mereka?

1. Soekarno - Madame Tussauds Hongkong dan Bangkok

Soekarno yang disebut sebagai Bapak Pendiri Indonesia menjadi satu-satunya tokoh Indonesia yang dibuatkan patung lilinnya di dua tempat sekaligus yakni Madame Tussauds Bangkok dan Hongkong.

Patung lilin yang diresmikan pada September 2012 ini terlihat mirip dengan sosok sang proklamator meski informasinya sendiri hanya didapatkan dari keluarga.

(BACA JUGA: Kisah di Balik Hari Buruh 1 Mei, dari Memuja Dewa Bunga, Hari Katolik, Penyebaran Komunis, Sampai Kerusuhan)

2. Rudi Hartono - Madame Tussauds Singapura

Maestro bulutangkis ini mendapatkan suatu penghargaan dengan dibuatkan patung lilinnya di Madame Tussauds Singapura.

Hal ini tentu saja karena kepiawaiannya mengayunkan raket dan bulu angsa tersebut hingga memenangkan delapan kali berturut-turut kejuaraan dunia All England.

Dalam peresmiannya di tahun 2016, Rudy Hartono dibuatkan dalam versi mudanya yang mengayunkan raket dengan shuttlecock di atasnya.