Find Us On Social Media :

Mantap Jadi Mualaf, Roger Danuarta: Itu Merupakah Kenangan Terindah

By Annisa Dienfitri, Minggu, 30 Desember 2018 | 16:27 WIB

Roger Danuarta.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.IDRoger Danuarta telah melafalkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh ustaz Insan Mokoginta. Pada saat membacakan syahadat tersebut, Roger Danuarta pun didampingi oleh aktris Cut Meyriska.

Dikatakan Roger Danuarta melalui video yang diunggah kanal YouTube Cinta Quran TV, Jumat (28/12/2018), pesinetron 36 tahun tersebut mengaku sudah lama memiliki keinginan untuk menjadi seorang muslim.

"Kalo yang saya rasakan, saya ada keinginan untuk pindah menjadi seorang muslim itu sebenernya sudah lama, tapi berhubung saya berasal dari keluarga yang non muslim, pastinya saya punya orang tua, saya butuh izin dari orang tua yang sudah membesarkan saya," tutur Roger Danuarta seperti dikutip Grid.ID.

Baca Juga : Live Streaming dan Sinopsis Cinta Suci Episode 30 Desember 2018, Tak Mau Dijebloskan ke Penjara, Sandra Nekat Celakai Farhan dan Wahida

Meski tidak langsung diberikan izin oleh keluarganya, Roger Danuarta mengaku pada akhirnya keluarga, terlebih mendiang ibunya, memberikan dukungan atas keputusan Roger.

Bahkan Roger menyebut dukungan dari mendiang ibunya merupakan kenangan terindah sebelum akhirnya sang ibu meninggal dunia.

Baca Juga : Netizen Nyinyir ke Dylan Sahara, Rizky Drive: Nggak Perduli!

"Dan ga langsung dikasih izin 'yakin ga' pasti sebagai orang tua pasti seperti itu kan."

"Tapi syukur alhamdulillah orang tua juga tetep ingin melihat apakah saya serius, orang tua juga bertanya apakah sudah bisa iqro, apakah sudah mulai membaca al Quran, orang tua saya sangat mendukung sekali dan itu merupakan kenangan terindah, terakhir dari almarhumah ibu saya," paparnya lagi.

Roger Danuarta tak menampik bahwa salah satu alasan dirinya memeluk agama Islam ialah berkat pengaruh dari teman-teman di sekelilingnya.

Melihat cara hidup teman-temannya yang muslim, Roger pun merasa tersentuh dan turut mendapat ketenangan. Karenanya, Roger pun semakin jatuh cinta pada agama Islam.