Find Us On Social Media :

Keren! Mendaftar Asuransi Di Masa Depan Cuma Butuh Selfie Doang

By Kama, Senin, 8 Mei 2017 | 02:13 WIB

Asuransi cukup lewat selfie

Grid.ID - Asuransi jiwa kerap kali merepotkan ketika pertama mendaftar.

Segala kebutuhan dokumen pribadi memang harus dilampirkan untuk menunjang pendaftaran.

Namun, di masa depan, ada cara praktis untuk menakar risiko itu tanpa harus merepotkan klien.

(BACA JUGA: Istri Pertama VS Istri Kedua Ala Trio Macan, Kira-kira Sindir Siapa Yah?)

Menurut pendiri Lapetus Solutions Inc, Karl Ricanek, asuransi masa depan bisa mengandalkan foto selfie saja sebagai syarat pendaftaran bagi klien, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Minggu (7/5/2017).

"Wajah Anda adalah yang Anda bawa dan pakai sepanjang hidup. Banyak informasi unik yang bisa diberikan wajah Anda," kata Ricanek.

Ricanek sedang mengembangkan produk yang dinamai "Chronus", di mana masyarakat bisa membeli asuransi secara online hanya dalam waktu 10 menit tanpa ada uji medis.

Chronus menghimpun ratusan data dari wajah untuk dianalisis.

Data-data itu antara lain berasal dari kontur, kerutan, dan noda hitam pada wajah.

(BACA JUGA: 6 Pernyataan Kontroversial Ahmad Dhani: Mulai Soal Bandingkan Maia dan Mulan di Ranjang, Sampai Soal Perempuan Ketiga!)

Beberapa informasi yang bisa diekstraksi dari data-data tersebut adalah indeks masa tubuh, usia biologis dan psikolofis, dan risiko kesehatan.

Intinya, perusahaan asuransi bisa mengetahui apakah calon kliennya memiliki kekuatan fisik yang normal untuk usianya, atau memiliki risiko-risiko kesehatan lainnya, hanya dengan data yang dihimpun dari bidikan selfie.