Find Us On Social Media :

Jokowi Naik Motor Trail Saat Menyusuri Jalan Trans Papua 7 Km, Keren!

By Indra, Rabu, 10 Mei 2017 | 22:22 WIB

Presiden meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1.

Grid.ID -Ada hal menarik dari Presiden Joko Widodo saat menyusuri jalan Trans Papua. 

Presiden beserta rombongan menggunakan motor trail beranjak menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Di hari terakhir kunjungan kerjanya ke Papua, Rabu (10/5/2017), 

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 dengan didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.

Tak seperti yang biasa dilakukan, kali ini Kepala Negara mengendarai motor trail saat menyusuri jalan sepanjang 7 km yang tengah dibangun itu.

Terkait hal tersebut, Presiden berujar bahwa dengan mengendarai kendaraan roda dua tersebut, terasa betul kesulitan yang dialami selama proses pembangunan.

"Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kita ini kan coba melihat di lapangan," ujarnya kepada para jurnalis usai peninjauan.

(BACA JUGA Hah, Ahok Pucat Disoraki Penghuni Rumah Tahanan Cipinang... Kok Bisa Ya?)

(BACA JUGA Gara-gara Perkataan Ahok Inilah, Veronika Tan Pun Menangis, Terbukti!)

(BACA JUGA Ungkapan Ini Bikin Hubungan Seks Makin Mesra, Ladies Sudah Coba Belum?)

Papua dengan medannya yang begitu sulit memang menjadi hambatan sekaligus tantangan tersendiri dalam membangun infrastruktur di sana.

Oleh karenanya, untuk mengupayakan percepatan pembangunan jalan Trans Papua, Kementerian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan pihak TNI di awal pembangunan.

"Ini awalnya dikerjakan oleh TNI dulu. Saya tadi dengan Panglima lihat kesulitannya seperti apa. Kemudian setelah terbuka, baru Kementerian PU masuk untuk aspal, untuk mengikuti apa yang telah dikerjakan oleh TNI. Saya kira kalau duet ini dilakukan terus ini akan mempercepat," kata Presiden.