Find Us On Social Media :

Meski Ibunya Sempat Dicibir, Bayi Bibir Sumbing Ini Mendapatkan Kejutan yang Membuatnya Bisa Tersenyum

By Alfa Pratama, Rabu, 17 Mei 2017 | 01:08 WIB

Brody, bayi yang lahir dengan kondisi bibir sumbing akhirnya bisa tersenyum

Grid.ID - Tidak semua orang tua bisa berlapang dada sesaat mengetahui jika anak yang sedang dikandung tidak utuh tubuhnya. 

Perlu ketabahan hati dan kesabaran untuk menerimanya. 

Dan ini dilakukan oleh pasangan yang mengetahui bayinya memiliki cacat bibir. 

Ketika Sarah Heller hamil 24 minggu, saat pemeriksaan USG, dia menemukan bahwa bayinya, Brody yang sekarang berusia empat bulan, memiliki bibir sumbing dan cacat kelainan di langit-langit mulut.

Sarah dan suaminya, Chris Eidam, (30), terkejut tapi mereka segera menyadari bahwa mereka ingin merayakan betapa cantiknya anak mereka meskipun lahir cacat dan ingin menunjukkan betapa mereka mencintainya.

(BACA JUGA Cerita Perjuangan Ibu Muda Penderita Anoreksia Saat Hamil: “Aku Ingin Bayiku Sehat Tanpa Cacat”)

Tidak hanya itu, sebagai orang tua mereka penasaran dan ingin segera tahu bagaiamana menangani bayi yang lahir dengan cacat sumbing.

Begitu lahir, mereka ingin segera menyembuhkan Brody dan bisa tumbuh dengan sehat.

Pasangan Sarah dan Chris juga mencari donatur untuk proses penyembuhan. 

Namun, dalam usaha mereka berusaha untuk mengoperasi bibir sumbing Brody melalui akun sosial media untuk mendapatkan bantuan, justru pasangan ini terkesima saat salah satu pengguna sosial media yang menjadi followernya mulai mengkritik Brody. 

(BACA JUGA Inilah 12 Langkah Memandikan Bayi Umur Kurang Dari 3 Bulan di Pagi Hari, Agar Bayi Tetap Segar Sepanjang Hari)

"Saya tidak siap membela anak berusia 3 bulan saya dan mengapa dia terlihat 'berbeda' dengan bayi lainnya. Saya memutuskan untuk mendidik daripada menciptakan konfrontasi karena itulah yang ingin dilakukan Brody di masa depan," jawab Sarah seperti yang dikutip Grid.ID dari TODAY .