Find Us On Social Media :

4 Lukisan Misterius di Dunia yang Terkenal Karena Konon Bisa Bergerak, Ada yang Dari Indonesia !

By Aji Bramastra, Kamis, 18 Mei 2017 | 02:17 WIB

Dengan efek tertentu, lukisan bisa seolah-oleh bergerak.

GRID.IDLukisan merupakan sebuah hasil karya seni yang patutnya dinikmati keindahannya.

Namun, di dunia ini ternyata ada beberapa lukisan yang justru menyeramkan dan memiliki kisah menakutkan bagi mereka yang melihatnya.

Lukisan-lukisan itu dianggap bisa bergerak.

(Baca juga: Akhirnya Terungkap, Ini Motif Marcus Volke Mutilasi dan Rebus Tubuh Mayang Prasetyo, Transgender Asal Indonesia )

Inilah empat lukisan misterius di dunia yang katanya bisa bergerak:

1. Lukisan Bernardo de Galvez

Bernardo de Galves adalah seorang pemimpin militer Spanyol yang lahir pada tahun 1746 di Macharaviaya, Malaga, Spanyol. Bernardo merupakan administrator kolonialyang kemudian diangkat sebagai gubernur kolonial wilayah Louisiana dan Kuba.

Ia juga membantu koloni ke-13 Amerika dalam perjuangan kemerdekaan dan memimpin tentara Spanyol melawan Inggris dalam Perang Revolusi.

Lukisan potret Bernardo berada di ujung lorong bawah tangga Hotel Galvez. Berdasarakan cerita, gambar mata pada lukisan tersebut selalu mengikuti setiap langkah pengunjung.

Orang-orang mengamati lukisan itu pun mengaku sering merasa tidak nyaman dan merinding. Ada pula seseorang yang mencoba mengambil foto lukisan, namun hasilnya selalu tidak memuaskan. Bahkan pernah ada gambar bayangan tengkorak di hasil foto.

Konon, ketika kita akan memotret lukisan ini, kita harus meminta izin terlebih dahulu kepada sosok di dalam lukisan tersebut untuk mendapatkan hasil yang bagus.

2. Lukisan Prabu Siliwangi