Find Us On Social Media :

Ternyata, Wanita Lebih Bahagia Punya Pasangan Yang Jantan dan Kuat!

By Rich, Sabtu, 20 Mei 2017 | 00:10 WIB

Wanita bahagia dengan pria yang kuat dan jantan

Grid.ID - Menurut studi dari Florida State University, kebanyakan wanita menyukai pria yang jantan dan maskulin.

Peneliti menanyakan 70 pasangan suami istri selama dua minggu sesi eksperimen. Para responden wanita pun dimonitor peneliti untuk melihat level kepuasan mereka terhadap suami.

Sementara itu, responden pria diminta untuk mengukur tingkat maskulinitas mereka masing-masing.

Ukuran itu mempertimbangkan faktor dominan, kekuatan, dan sikap tegas.

(Baca Juga: Menikah dengan Janda, Rumah Tangga 5 Aktor Ganteng ini Terbukti Langgeng dan Bahagia, Nomer 5 Terbilang Baru)

Hasilnya, kebanyakan responden wanita yang memiliki suami dengan sifat maskulin paling tinggi merasakan kepuasaan lebih tinggi.

Lalu, penelitian lain di University of Maryland mengklaim bahwa kebanyakan pria dengan sifat dominan, kuat, dan tegas cenderung berperilaku kasar.

Menurut penelitian di Maryland kebanyakan pelaku pelecehan seksual memiliki tiga karakter yang disebutkan oleh penelitian di Florida tersebut.

“Entah tuntutan pria harus maskulin dan harus menghasilkan uang lebih banyak, lingkungan sosial telah memposisikan pria pada posisi di mana mereka harus lebih kuat dan dominan,” ujar penjelasan pada studi di San Fransisco State University.

(Baca Juga: Pria Ini Menikahi Dua Wanita Sekaligus, Begini Kisah Selanjutnya)

Studi itu juga menambahkan bahwa pelaku pria yang terbukti melakukan pelecehan seksual memiliki tekanan hidup dengan stereotype yang demikian.  

Ragam pemikiran mengenai pria yang haus akan dominasi dan kekuasaan biasanya berujung pada persepsi negatif.