Find Us On Social Media :

Ini dia Penjelasan Kanker Nasofaring, Penyakit Mematikan Kedua di Dunia yang Diderita Aktor Tampan Kim Woo Bin!

By Novrina, Rabu, 24 Mei 2017 | 23:52 WIB

Kanker Nasofaring

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Umaiya

Grid.ID - Usai menjalani pemeriksaan terhadap keluhan yang dirasakan olehnya, aktor Korea Kim Woo Bin dikabarkan menderikta Kanker nasofaring.

Mungkin tidak banyak yang tahu apa itu kanker nasofaring, karena penyakit yang satu ini merupakan jenis kanker yang tergolong langka.

Dalam kelompok kanker kepala dan leher (Head and neck cancer), Kanker Nasofaring adalah sejenis kanker atau tumor ganas yang tumbuh pada nasofaring.

Nasofaring adalah bagian sistem pernafasan yang terdiri dari dua kata Naso yang berarti hidung dan Faring yang berarti tenggorokan.

Jadi nasofaring adalah hidung bagian dalam (bagian belakang) hingga ke tenggorokan.

Gejala kanker nasofaring mirip dengan gejala kanker tenggorokan.

Yaitu merasa kesulitan bernapas karena penyempitan pada daerah nasofaring, gangguan berbicara, suara terdengar sengau, selain itu bisa juga terdapat gangguan pendengaran.

Selain gejala utama kanker nasofaring di atas, ada juga tanda-tanada lain yang disebabkan oleh kanker nasofering yaitu terdapat benjolan di hidung atau leher.

Mengingat kanker adalah suatu jenis penyakit yang kronis, maka sudah barang tentu bahwa gejala yang muncul di atas akan dirasakan dalam kurun waktu yang lama atau sering terjadi.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab dari kanker nasofaring ini.

Namun, kanker ini sangat erat kaitannya dengan virus Epstein-Barr (EBV).