Find Us On Social Media :

Ayat Quran ini Ternyata Pernah Dibacakan ke Donald Trump di Arab Saudi, Apa Maksud Raja Salman?

By Aji Bramastra, Sabtu, 27 Mei 2017 | 20:21 WIB

Donald Trump, menerima tanda kehormatan dari Raja Salman

GRID.ID - Kunjungan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ke Arab Saudi, beberapa waktu lalu memang menyita perhatian banyak orang.

Ya, meski sudah melempar sejumlah kutipan kontroversial soal warga muslim Amerika, tapi Trump nyatanya malah disambut bak tamu paling istimewa di Arab Saudi.

Trump bahkan juga diajak melakukan tarian pedang oleh Raja Salman, yang tak semua tamu kenegaraan Arab Saudi bisa mendapat kehormatan melakukannya.

Istri Trump, Melania, dipuji media atas kecantikannya, ketika ia menantang untuk datang tanpa mengenakan jilbab atau kerudung.

Yang menarik, sebuah ayat Al Quran ternyata sempat diperdengarkan oleh Kerajaan Arab Saudi, untuk menyambut Donald Trump.

Dilansir oleh Al Arabiya pada 21 Mei 2017, ayat Quran itu adalah Surat Ali Imran ayat 103.

Ayat Ali Imran itu dilantunkan sebelum Donald Trump diberi waktu memberikan kata sambutan.

Terjemahan Ali Imran 103 sendiri berbunyi :

"Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan ni’mat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena ni’mat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.

Dipilihnya ayat Quran ini diyakini menjadi pertanda Raja Salman ingin memberi pesan perdamaian, toleransi beragama, dan pentingnya sebuah persatuan.

Popularitas Terendah

Jajak pendapat baru mengatakan tingkat popularitas Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump turun ke tingkat terendah sejak dia dilantik menjadi Presiden.