Find Us On Social Media :

Kamu Berkacamata, Inilah Tips Make Up yang Membuat Tetap Tampil Cantik, Mudah Lho

By Alfa Pratama, Rabu, 31 Mei 2017 | 04:34 WIB

Sebelum semua lapisan riasan mata selesai, kenakan kacamata untuk melihat apakah make-up sudah bisa terlihat dari bingkai kacamata atau belum.

Laporan wartawan Grid.ID, Alfa Pratama

Grid.ID - Menggunakan kacamata minus bagi beberapa wanita terkadang merepotkan ketika mereka harus berdandan.

Beberapa dari wanita berkacamata menyatakan keenganan ketika harus merias wajahnya terutama pada bagian mata karena harus mencopot kacamata.

Selain itu, pemakaian kacamata dan riasan muka terkadang membuat wajah terlihat ada fua fokus yang menonjolkan,  fokus terhadap wajah dan mata.

Ini sebabnya riasan wajah kamu harus tampak bersih, tepat, dan segar.

(BACA JUGA Lipstick Mac ini Harus Dimiliki Para Pecinta Warna Nude, Ada 5 Warna Loh)

Memakai kacamata nggak berarti menjadi menyembunyikan kecantikan Anda. 

"Antara bentuk dan warna kacamata serta warna elemen make up harus serasi jika tidak wajah seakan-akan berteriak terlalu berat," ujar Maria Immaculata Windrati, Brand Manager Purbasari, produsen kosmetik kecantikan wanita.

Menurut Imma, panggilan wanita yang berkacamata ini, agar fokus perhatian wajah tidak bercabang maka jangan menggunakan bingkai kacamatya berat dan warna make up yang berat pula.

Jika bingkai kacamatanya tebal, biarkan kacamata yang menjadi fokus perhatian.

Pilih warna make-up bagian mata dan bibir dengan warna ringan atau nude seperti warna khaki, beige, pastel, kecoklatan, atau peach.

Imma, wanita yang memiliki hobi menonton konser musik ini memberikan tips bagaimana merias wajah untuk kamu yang berkacamata.