Find Us On Social Media :

5 Fakta Penemuan Ratusan Pelajar Indonesia di Taiwan yang Diduga Jalani Kerja Paksa, Harus Berdiri 10 Jam Sehari untuk Kemas 30 Ribu Lensa Kontak

By Agil Hari Santoso, Kamis, 3 Januari 2019 | 15:51 WIB

5 Fakta Penemuan Pelajar Indonesia di Taiwan yang Diduga Jalani Kerja Paksa

Laporan Wartawan Grid.ID, Agil Hari Santoso

Grid.ID - Enam universitas di Taiwan diduga mengirimkan mahasiswanya, termasuk pelajar Indonesia, untuk jalani kerja paksa.

Kabar pelajar Indonesia jalani kerja paksa ini diungkap oleh salah seorang politisi Taiwan, Ko Chih-en.

Mengutip Taiwan News, Ko Chih-en mengungkapkan bahwa ada ratusan pelajar Indonesia yang dikirim universitas Taiwan untuk jalani kerja paksa.

Baca Juga : Berita Terpopuler 2018: Kesedihan Nenek asal Taiwan yang Tak Mau Pisah dari Pengasuhnya Hingga Siswi SMK Asal Karanganyar yang Rela Berjualan Cilok Demi sang Adik

Politisi dari partai Kuomintang (KMT) ini mengungkapkan bahwa setidaknya ada 6 universitas di Taiwan yang ketahuan mengirimkan mahasiswanya untuk bekerja di pabrik.

Diantara mahasiswa tersebut, ada ratusan pelajar Indonesia yang ikut menjadi korban pemaksaan oleh universitas-universitas tersebut.

Berikut fakta-fakta yang telah dirangkum Grid.ID dari Taiwan News dan South China Morning Post.

Baca Juga : Tangis Haru Nenek Asal Taiwan Saat Bertemu TKW Indonesia yang Telah Merawatnya Selama 3 Tahun: Aku Kangen Kamu!