Find Us On Social Media :

4 Jenis Olahraga ini Ampuh Turunkan Kolesterol, Salah Satunya Taichi

By Agus Sulistriyono, Kamis, 1 Juni 2017 | 23:40 WIB

Olahraga menjadi salah satu cara ampuh turunkan kolesterol

Grid.IDKolesterol tinggi tidak bisa disepelekan, karena jika kadarnya terlalu berlebih bisa menyebabkan sakit pada bagian tubuh lainnya.

Gara-gara kolestrol tinggi bisa menyebabkan sakit jantung, ginjal dan organ lainnya.

Olahraga dan diet menjadi kunci utama penurunan kolesterol agar tidak berpengaruh pada fungsi jantung.

(BACA JUGA: Mantan Supir Pribadi Yana Zein Yakini Minuman dan Gaya Hidupnya Jadi Penyebab Terkena Kanker Payudara)

Banyak literatur yang menyebutkan bahwa olahraga aerobik seperti berlari, berenang, dan bersepeda misalnya adalah olahraga yang paling berkhasiat dalam rangka penurunan kolesterol.

Jika tidak terlalu suka dengan olahraga aerobik, tentu Anda masih memiliki beberapa pilihan lain. Kabar baiknya, sebenarnya olahraga jenis apapun akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Terlebih akan lebih baik jika Anda mampu mengombinasikan beberapa diantaranya. Di bawah ini ada beberapa alternatif olahraga dan penjelasan mengapa olahraga jenis ini mampu menurunkan kolesterol dalam darah.

1 Yoga

Jika olahraga aerobik mementingkan gerak secara terus menerus, Yoga adalah kombinasi antara gerakan, pernapasan, dan ketenangan pikiran.

Yoga akan menurunkan stres dan membuat kamu rileks. Hal ini akan berefek positif terhadap kolesterol dalam darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Dalam suatu penelitian, disebutkan bahwa melakukan Yoga secara rutin dapat menurunkan LDL kolesterol dari 14% hingga 35%. Disamping itu, Yoga juga dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik) dengan persentase yang beragam.

(BACA JUGA: Merasa Dicurangi SPBU di Jakarta, Pria ini Coba Buktikan Langsung, Hasilnya Bikin Netizen Marah)